The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Takut Panjangkan Poni Ganggu Penampilan Kamu, Ini Triknya
Trik poni panjang (Unsplash/Aw Creative)
Beauty

Jangan Takut Panjangkan Poni Ganggu Penampilan Kamu, Ini Triknya

Senin, 20 Juli 2020 14:55 WIB 20 Juli 2020, 14:55 WIB

INDOZONE.ID - Memanjangkan poni memang tidak sulit, hanya saja poni yang memanjang tak jarang merusak gaya rambut atau bahkan membuat penampilan jadi berantakan. Alhasil kamu harus pergi ke salon untuk merapikan rambut kamu.

Nah, berikut ini trik dari yang bisa kamu lakukan, supaya tidak merusak penampilanmu. Simak yuk! Seperti yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

  1. Minggu pertama mulai panjang, cobalah atur poni menjadi curtain shape atau berbentuk seperti tirai. Caranya kamu cukup oleskan sedikit gel ke akar rambut. Kemudian blow dry dengan sikat bulat kecil dan atur bagian tengah dan ujung rambut ke belakang sampai poni terlihat seperti tirai.
  2. Setelah 1-2 bulan biasa poni sudah panjang, tapi belum bisa untuk diselipkan di belakang telinga. Kalau sudah panjang kamu bisa memanfaatkan tren aksesori rambut vintage, seperti jepit rambut, klip atau ikat kepala.
  3. Setelah lebih dari dua bulan, poni sudah lebih panjang tapi belum menyatu dengan rambut keseluruhan. Sehingga yang bisa kamu lakukan ialah mengaturnya sesuai selera kamu, jika kamu ingin poni terlihat bergelombang gunakan hairspray atau alat catok.
  4. Setelah 3 bulan dan seterusnya, poni sudah menyatu dengan rambutmu. Nah, kalau sudah menyatu panjangnya dengan rambut kamu seluruhnya, mintalah bantuan capster untuk merapikan gaya rambut kamu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US