The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

13 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang yang Bikin Wajah Cerah
Ilustrasi warna rambut untuk kulit sawo matang (pinterest.com)
Beauty

13 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang yang Bikin Wajah Cerah

Jumat, 27 Agustus 2021 19:02 WIB 27 Agustus 2021, 19:02 WIB

INDOZONE.ID - Pemilihan warna rambut untuk kulit sawo matang enggak boleh asal-asalan, loh! Jika salah pilih warna, wajah kamu bisa terlihat kusam dan makin gelap serta penampilan kamu jadi terlihat tua.

Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang adalah warna yang sesuai dengan warna kulit. Orang dengan kulit sawo matang pada umumnya memiliki undertone yang cenderung hangat atau warm.

Namun, bukan berarti kamu hanya boleh menggunakan warna gelap. Kamu bisa kok memakai warna terang dengan teknik dan kombinasi tertentu.

Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

Tahun 2021 ini, warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang adalah yang sesuai dengan warna undertone kulit.

Berikut ini Indozone telah merangkum dari berbagai sumber, rekomendasi warna rambut untuk kulit sawo matang tahun 2021 yang bikin wajah lebih cerah.

1. Dark brown


dark brown untuk kulit sawo matang
Ilustrasi dark brown (pinterest.com)

Trend warna rambut 2021 untuk kulit sawo matang yang selalu menjadi favorit banyak orang apalagi kalau bukan dark brown. Warna ini tergolong aman untuk semua warna kulit termasuk kulit sawo matang.

Agar tampilan warna dark brown rambut kamu tidak monoton, kamu bisa mengombinasikannya dengan highlight atau balayage. Hasilnya, tampilan kamu menjadi lebih cerah bercahaya.

2. Brunette


warna rambut kulit sawo matang
Ilustrasi brunette (pinterest.com)

Warna cokelat tua dengan tint keemasan seperti brunette juga menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, karena warna ini sesuai dengan undertone kulit kamu.

Mengaplikasikan warna brunette akan membuat penampilanmu lebih menarik dan anggun. Wajah kamu juga akan terlihat lebih cerah seketika setelah memakai warna ini.

3. Caramel


rambut kulit sawo matang
Ilustrasi caramel (pinterest.com)

Caramel menjadi warna cat rambut untuk kulit sawo matang yang wajib banget kamu coba. Warna ini merupakan kombinasi antara warna pirang dan gelap yang dapat menyeimbangkan kulit sawo matang kamu.

Dengan warna caramel yang indah dan berkilau, rona kulit sawo matang kamu makin terlihat lebih cerah. Penampilan kamu juga lebih cerah dan tampak lebih muda.

3. Mahogany


warna rambut untuk kulit sawo matang
Ilustrasi mahogany (pinterest.com)

Rambut warna merah memang sedikit lebih mencolok, namun jika kamu kombinasikan dengan warna merah gelap, hal ini tidak akan menjadi masalah buat kamu yang memiliki warna kulit sawo matang.

Salah satu warna rambut untuk kulit sawo matang dengan nuansa merah yaitu mahogany. Warna ini merupakan perpaduan antara warna cokelat dan merah dengan sentuhan yang lebih lembut.

Dengan warna mahogany, kulit kamu akan terlihat lebih cerah tanpa memberikan kesan yang terlalu norak. Warna mahogany juga akan tampak lebih indah di bawah sinar matahari.

4. Auburn brown


kulit sawo matang
Ilustrasi auburn brown (pinterest.com)

Pemilik kulit sawo matang sangat cocok jika mengaplikasikan warna auburn brown yaitu kombinasi antara kemerahan dan kecokelatan, karena sesuai dengan undertone hangat.

Warna ini mampu membuat memancarkan kecantikan kulit sawo matang kamu. Tambahkan sedikit highlight agar rambut kamu lebih cerah dan berkilau.

5. Ash Brown


pemilik kulit sawo matang
Ilustrasi ash brown (pinterest.com)

Sesuai dengan namanya, ash brown merupakan perpaduan warna cokelat dengan tint keabu-abuan. Pemilik kulit sawo matang sangat cocok menggunakan warna ash brown, karena warna ini bisa membuat rona wajah menjadi lebih cerah.

6. Ash Gray


warna rambut yg cocok untuk kulit sawo matang
Ilustrasi ash gray (pinterest.com)

Kalau kamu punya rambut panjang, enggak ada salahnya menggunakan warna rambut ombre ash gray pada bagian bawah dan biarkan bagian atas tetap gelap. Tenang saja, warna ini tidak akan membuat wajahmu kusam meski kulitmu sawo matang.

7. Bronze


warna rambut yang bagus
Ilustrasi bronze (pinterest.com)

Pemilik kulit sawo matang, bronze merupakan pilihan warna yang tepat yang bisa kamu coba. Warna ini akan membuat penampilanmu semakin tangguh dan berani.

8. Smokey blue


warna rambut yang bagus untuk kulit sawo matang
Ilustrasi smokey blue (pinterest.com)

Warna bold lainnya yang bisa kamu coba adalah smokey blue. Perpaduan antara biru dan abu-abu membuat tampilan kamu jadi tampak lebih edgy. Supaya lebih keren, kamu bisa menambahkan tekstur wavy yang natural.

9. Honey blonde


warna rambut 2021 untuk kulit sawo matang
Ilustrasi honey blonde (pinterest.com)

Warna rambut 2021 untuk kulit sawo matang di antaranya yaitu honey blonde. Warna ini sudah hits dari tahun-tahun sebelumnya karena ternyata bisa membuat kulit sawo matang kamu terlihat lebih glowing.

10. Golden black


warna cat rambut yang cocok untuk kulit sawo matang
Ilustrasi golden black (pinterest.com)

Buat kamu yang ingin tetap terlihat berbeda, kamu bisa mencoba warna golden black yang merupakan perpaduan antara warna cokelat dan hitam yang setara. Untuk hasil yang lebih maksimal, tambahkan gloss pada rambut agar terlihat lebih bersinar.

11. Balayage green


warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang
Ilustrasi balayage green (pinterest.com)

Bayalage berasal dari bahasa Perancis yang artinya warna emas. Teknik bayalage dilakukan dengan cara memberikan warna keemasan pada helaian rambut menggunakan tangan, sehingga hasilnya tampak alami.

Salah satu rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang yaitu balayage hijau dan pirang untuk tampilan yang fresh dan trendi.

12. Copper


warna rambut yang bagus untuk kulit sawo matang
Ilustrasi copper (pinterest.com)

Tak perlu takut bereksplorasi dengan warna-warna cerah meski kamu memiliki kulit sawo matang. Misalnya dengan warna copper bernuansa merah keemasan.

Warna rambut yang bagus untuk kulit sawo matang ini akan membuat wajah kamu lebih cerah bersinar. Warna ini akan lebih pas jika diterapkan pada rambut panjang dengan sentuhan layer.

13. Burgundy


rekomendasi warna rambut untuk kulit sawo matang
Ilustrasi burgundy (pinterest.com)

Burgundy adalah perpaduan warna cokelat dan ungu dengan kesan yang hangat. Warna ini akan memberikan kecerahan pada kulit sawo matang kamu.

Agar tidak terlalu mencolok, kamu bisa menerapkan teknik ombre yang akan menampilkan gradasi warna gelap dan terang dengan sempurna.


Nah, itulah rekomendasi warna rambut untuk kulit sawo matang yang bisa mencerahkan wajah kamu. Mana nih yang paling kamu suka?

Artikel Menarik Lainnya:

Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer
JOIN US
JOIN US