The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kandungan Skincare yang Lagi Tengah Naik Daun, Patut Kamu Coba Nih!
Ilustrasi Bahan Skincare. (Photo/Ilustrasi/Freepik)
Beauty

Kandungan Skincare yang Lagi Tengah Naik Daun, Patut Kamu Coba Nih!

Sabtu, 20 Februari 2021 12:18 WIB 20 Februari 2021, 12:18 WIB

INDOZONE.ID - Berbicara soal skincare, terdapat kandungan aktif yang cukup menjadi primadona beberapa tahun terakhir. Sebut saja niacinamide, kandungan yang ampuh untuk mengatasi bekas jerawat pada wajah. Ada juga hyaluronic acid, yang ampuh untuk memberikan kelembaban pada kulit.

Bahan-bahan ini sering menjadi kandungan utama di banyak produk skincare, baik luar maupun dalam negeri. Nah, selain kedua bahan tersebut, kini dunia skincare dihadiri dengan beberapa bahan kandungan skincare yang lagi naik daun banget. INDOZONE telah merangkum bahan-bahan skincare yang belakangan sering menjadi perbincangan, apa saja ya?

Baca Juga: Apakah Pasanganmu Benar-benar Mencintaimu dengan Setulus Hati? Begini Cara Mengetahuinya!

1. Bakuchiol

Salah satu kandungan dalam skincare yang tengah naik daun adalah bakuchiol. Kandungan ini berkhasiat untuk anti-aging, bakuchiol sering dibilang alternatif alami dari retinol yang jauh lebih lembut dan aman digunakan untuk kulit sensitif dan juga ibu hamil.

Bakuchiol berasal dari ekstrak dari daun dan biji tanaman Psoralea corylifolia atau tanaman Babchi. Bakuchiol memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi serta anti-bakteri, tidak menyebabkan iritasi serta tergolong ke dalam kategori vegan. Maka dari itu, bakuchiol sangat aman digunakan untuk kulit sensitif.

2. Mugwort

Popularitas mugwort semakin dikenal sejak bermunculannya skincare Korea dengan kandungan mugwort. Disambut oleh para beauty enthusiast, mugwort pun semakin menjadi andalan untuk kulit berjerawat.

Mugwort juga dikenal sebagai Artemisia dalam Bahasa Latin atau Ssuk dalam Bahasa Korea. Mugwort mengandung antioksidan yang tinggi, Vitamin E, dan bersifat menenangkan. Karenanya, tanaman ini umum ditemukan dalam produk perawatan Korea untuk kulit berjerawat dan sensitif.

3. Cica

Bermula dari beberapa brand Korea yang mengeluarkan skincare untuk kulit sensitif dengan kandungan utama Centella asiatica, tren penggunaan centella asiatica sebagai kandungan skincare pun merajalela.

Skincare berbahan dasar cica begitu populer ditemukan dalam produk anti-aging dan perawatan jerawat. Alasannya, kandungan saponin pada daun Centella membantu meremajakan kulit dan memperbaiki kerusakan kulit. Tak hanya digunakan sebagai skincare, namun juga bisa menyembuhkan luka. Makanya, tidak heran jika cica cream sering dijumpai di lorong apotek.

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US