The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Paling Mudah Cerahkan Kulit Ketiak Hitam
Ilustrasi kulit ketiak hitam (Body Pro)
Beauty

Cara Paling Mudah Cerahkan Kulit Ketiak Hitam

Begini tipsnya

Selasa, 09 Juni 2020 22:05 WIB 09 Juni 2020, 22:05 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki ketiak hitam terkadang membuat seseorang menghindari jenis pakaian tertentu. Hal ini dikarenakan ia merasa kurang percaya diri dan takut menjadi bahan olokan. Di sisi lain, ada orang yang berusaha mencerahkan warna kulit ketiaknya agar bisa mengenakan pakaian yang diinginkan.

Ada berbagai faktor yang membuat ketiak menjadi hitam alias gelap. Salah satunya adalah iritasi kimia akibat penggunaan antiperspiran dan deodoran. Selain itu, masalah kulit seperti melasma atau smoker's melanosis akibat paparan asap rokok juga bisa menjadi penyebab.

Melansir Indian Express, Selasa (9/6/2020), ketiak gelap bisa diatasi dengan ramuan sederhana yang mudah dibuat di rumah. Ramuan itu menggunakan bahan-bahan seperti minyak kelapa, jus lemon, lidah buaya, kunyit, dan tepung gram atau besan. 

Kulit ketiak
Perawatan kulit ketiak (Youtube/@Cheezmakeup)

Minyak kelapa dan jeruk lemon bekerja sangat baik sebagai agen pencerah alami kulit. Sementara lidah buaya dan kunyit memiliki sifat anti-bakteri yang menghilangkan kotoran dan menjaga bakteri tetap di teluk. Kemudian tepung gram yang berasal dari India bertindak sebagai scrub untuk menangani sel kulit mati.

Langkah untuk membuat ramuan sederhana itu adalah campurkan 2 sendok teh besan atau tepung gram, 1 sendok makan minyak kelapa, ½ sendok teh baking soda, sejumput kunyit, gel lidah buaya, dan air perasan setengah jeruk lemon. Kemudian aduk bahan-bahan tersebut hingga mengental. Setelahnya oleskan di area ketiak dan tunggu sejenak.

Setelah ramuan agak kering, gunakan setengah jeruk lemon yang belum digunakan untuk menggosok ketiak. Setelah itu, cuci ketiak dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini 2-3 kali seminggu.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Dinno Baskoro
Maria Adeline Tiara Putri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US