The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenali 3 Masalah Kulit Wajah Sesuai Tinggkatan Usia
Ilustrasi wajah perempun (Pexel/Pixabay)
Beauty

Kenali 3 Masalah Kulit Wajah Sesuai Tinggkatan Usia

Penting memilih skin care

Selasa, 21 Januari 2020 13:20 WIB 21 Januari 2020, 13:20 WIB

INDOZONE.ID - Kesadaran merawat kesehatan dan kecantikan kulit kini semakin tinggi di kalangan perempuan. Bahkan, untuk menunjang kulit yang sehat, cantik, dan terawat, sebagian perempuan merasa skin care saja tidak cukup.

Berkunsultasi dengan dokter di klinik kecantikan menjadi kebutuhan yang tak kalah penting guna memastikan proses dan prosedur kecantikan sudah dilakukan dengan benar.

Dikatakan oleh Dr.Rimenda Sitepu selaku Medical & Treatment Director di Oriskin Bintaro, mengetahui masalah setiap jenis kulit seseorang itu amatlah penting. Sebab, setiap level usia memiliki masalah kulit wajah masing-masing.

"Remaja, dewasa, dan lanjut usia itu memiliki masalah kulit yang berbeda-beda. Boleh pakai skin care yang ada di pasaran, tetapi pahami dulu aturan penggunaannya. Jangan sampai produk untuk produk dewasa dipakaikan ke wajah remaja, karena sudah pasti kebutuhan kulitnya berbeda," ucap Rimenda Sitepu kepada Indozone, dalam Grand Opening Oriskin Bintaro, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, ia memaparkan secara rinci masalah kulit sesuai tingkatan usia seperti berikut ini.

 Ilustrasi wanita tengah melakukan perawatan dengan lemon (Unsplash.com/@noahbuscher)
Ilustrasi wanita tengah melakukan perawatan dengan lemon (Unsplash.com/@noahbuscher)

Remaja 
"Remaja itu masalahnya jerawat. Saat memasuki masa puber hampir semua remaja mengalami timbul jerawat di kulit wajah. Jerawat di mana-mana. Kulit juga mulai berminyak, pori-pori terbuka, dan muncul komedo. Rajin membersihkan wajah adalah kunci dasar mengantisipasi jerawat agar tidak cepat menyebar," katanya. 

Dewasa
"Memasuki usia dewasa, sekitar 20an, maka masalah yang muncul adalah kekurangan kolagen. Kulit mulai kekuarangan kolagen. Kolagen menjadi salah satu pendukung utama dari kulit, tulang, urat, dan ligamen yang memberikan struktur dan kekuatan. Jumlah kolagen mencapai sekitar 30 persen dari seluruh jumlah protein yang ada di dalam tubuh. Meski secara alamiah, kolagen dapat diproduksi tubuh tetapi semakin dewasa jumlah berkuarang," terangnya.

Lanjut usia 
"Menuju usia 30-40an, masalahnya adalah penuaan (aging). Kulit mulai keriput, mengendur, dan kering. Maka, memakai produk anti anging sebelum memasuki usia 30 adalah wajib. Guna memperlambat terjadinya proses kerutan di wajah yang mengakibatkan kulit kendur dan keriput," tukas Rimenda Sitepu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Vessy Dwi
JOIN US
JOIN US