The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Racik Kosmetik Sendiri, Wanita Cantik Ini Malah Alami Kebutaan
Kiri: Marta sebelum mengalami kebutaan. Kanan: Kondisi Marta usai divonis buta. (instagram/@stuntmanmarta)
Beauty

Racik Kosmetik Sendiri, Wanita Cantik Ini Malah Alami Kebutaan

Rabu, 01 Juli 2020 11:28 WIB 01 Juli 2020, 11:28 WIB

INDOZONE.ID - Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan sempurna. Kosmetik, menjadi salah satu pendukung agar penampilannya jadi lebih apik di pandang mata.

Beberapa orang mungkin pernah mencoba untuk meracik kosmetik sendiri dengan mencampurkan beberapa bahan, agar hasilnya lebih maksimal.

Namun, tentu saja aktivitas ini harus dilakukan dengan hati-hati. Seorang wanita bernama Marta Bustos asal Spanyol yang tinggal di Seattle ini, mengalami kebutaan karena matanya tak sengaja kenacairan soda (sodium hydoxide).

Insiden itu terjadi saat Marta mencoba untuk meracik kosmetiknya dalam bentuk sabun sendiri. Namun, tanpa sengaja, cairan soda itu mengenai matanya hingga membuat matanya jadi terbakar dan buta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marta Bustos Go?ngora (@stuntmanmarta) on

Marta kemudian dilarikan ke Harborview Medical Centre. Di rumah sakit itu, Marta diberitahu bahwa dirinya butuh transplantasi kornea mata.

Kini, wanita yang berusia 24 tahun itu sudah ditangani oleh dua orang dokter spesialis, untuk mengembalikan penglihatan Marta.

Pihak keluarga kini tengah membuat kampanye GoFundMe, untuk membantu mengumpulkan biaya rumah sakit Marta. Sampai saat ini, dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp3,8 miliar.

Keluarga Marta berjanji, sisa uang donasi akan diberikan ke badan amal setelah operasi transplantasi mata selesai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US