Hindari Kulit dari Sinar Matahari dengan 5 Cara Ini
Ilustrasi/Pexels
Beauty

Hindari Kulit dari Sinar Matahari dengan 5 Cara Ini

Indozone Media
Sabtu, 15 Juni 2019 14:07 WIB 15 Juni 2019, 14:07 WIB

INDOZONE.ID - Cuaca yang panas akan membuat kulitmu terpapar sinar matahari secara  langsung. Hal ini tentu akan menyebabkan kerusakan atau bahkan kanker kulit. Untuk itu perlu kamu lakukan perlindungan bagi kulitmu saat beraktivitas diluar saat cuaca yang panas.

Berikut cara melindungi kulit dari sinar matahari. Apa saja?

1. Pakai skin care dengan kandungan SPF

Saat beraktivitas di luar sebaiknya gunakan skin care yang mengandung SPF. Selain itu kamu juga perlu menggunakan sun protection, agar kulit terlindungi dengan sempurna.

2. Gunakan sunscreen berspektrum luas

Untuk melindungi kulit dari sinar matahari wajib menggunakan sunscreen. Namun sunscreen yang wajib digunakan ialah yang berspektrum luas, hal ini akan melindungin dari sinar UVB dan UVA.

3. Mengonsumsi vitamin

Mengonsumsi vitamin juga bisa membantu melindungi kulit dari sinar matahari, salah satu vitamin yang bisa kamu konsumsi ialah astaxanthin. Vitamin jenis ini dapat melindungi ekstra dari sengatan sinar matahari. Selain itu kandungan antioksidan yang diproduksi oleh alga air ampuh untuk merespon sinar UV.

4. Gunakan kacamata

Menggunakan kacamata hitam akan membantu melindungi setengah wajah dari paparan sinar matahari. Kamu bisa menggunakan kacamata yang memiliki lapisan UV filter agar mata terlindungi. Selain itu kamu juga bisa menggunakan topi.

TAG
Indozone Media
Indozone Media

Fitri

Editor