The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Eyeshadow Bisa Disulap Jadi Eyeliner Loh, Gimana Caranya?
Ilustrasi wanita dengan eyeliner berwarna (Freepik)
Beauty

Eyeshadow Bisa Disulap Jadi Eyeliner Loh, Gimana Caranya?

Selasa, 28 Juni 2022 17:30 WIB 28 Juni 2022, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Sentuhan eyeliner memang bisa merubah tampilan mata menjadi segar dan unik. Ternyata eyeshadow bisa kamu ubah menjadi eyeliner dengan warna yang kamu inginkan.

Eyeliner memang kebanyakan selalu berwarna hitam sampai terkadang sulit untuk menemukan warna lain. Dikutip dari Stylecraze, kamu bisa mengubah eyeshadow berwarnamu menjadi eyeliner, lho. Simak selengkapnya, yuk!

Tapi sebelumnya ada beberapa produk yang perlu kamu siapkan yaitu, wadah kosong kecil untuk menyimpan produk, eyeshadow dengan warna pilihanmu, air, kuas eyeliner, eye primer, dan kapas.

Pertama, pastikan tanganmu dan wadah untuk produk eyelinernya bersih terlebih dahulu, kemudian kamu bisa mengambil eyeshadow pilihanmu, lalu kamu bisa mengikis atau menghancurkan eyeshadowmu sampai bubuk.

Eits, jangan lupa cek tanggal kadaluwarsanya ya! jika kamu ingin membuat eyeliner dengan glitter kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan shimmer atau glitter. Sedangkan, jika kamu ingin hasil yang seperti eyeliner pada umumnya kamu bisa menggunakan eyeshadow matte.

Selanjutnya, kamu bisa tambahkan beberapa tetes air ke bubuk eyeshadow untuk menciptakan konsistensi yang cair. Gunakan kuas eyeliner yang tipis yang runcing untuk memudahkan kamu mecampurkan semua bahan. Jangan sampai terlalu cair, tetapi jangan sampai menjadi gumpalan serta periksa konsistensi.

Lalu, kamu bisa menambahkan sedikit eye primer ke dalam eyeliner yang sedang kamu buat. Ini berguna untuk menghindari kerutan dan ketahanan pada produk. Campur kembali sampai rata. Kemudian tutup wadah dengan rapat eyeliner ini akan bertahan sangat lama dan tidak mengering.

Eyeliner ini bisa bertahan selama 4 jam dimatamu dan sesuaikan kadaluwarsanya dengan kadaluwarsa eyeshadow yang kamu gunakan. 

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Indozone
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
Indozone

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US