The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Manfaat Buah Alpukat untuk Wanita, Salah Satunya Bisa Mengurangi Kulit Kusam
(Foto/Unsplash)
Beauty

Manfaat Buah Alpukat untuk Wanita, Salah Satunya Bisa Mengurangi Kulit Kusam

Kamis, 19 Agustus 2021 15:56 WIB 19 Agustus 2021, 15:56 WIB

INDOZONE.ID - Alpukat dikenal sebagai buah yang banyak mengandung antioksidan, vitamin dan serat. Alpukat juga sangat baik digunakan bagi wanita karena berfungsi untuk menjaga sistem reproduksi. Tak hanya itu, konsumsi alpukat juga dapat mencegah berbagai masalah penyakit seperti kanker serviks.

Berikut beberapa manfaat lainnya dari buat alpukat yang bagus digunakan oleh wanita.

1. Mengurangi Kulit Kusam
Alpukat mengandung lemak, vitamin dan antioksidan yang baik untuk menutrisi kulit. Kamu bisa menggunakan buah ini sebagai masker untuk merawat wajah dan mengurangi masalah kulit kusam.

2. Mengurangi Keriput pada Wajah.
Manfaat lain dari buah alpukat adalah mengurangi keriput di wajah, dengan cara menggunakan minyak alpukat yang dioles pada wajah.

3. Menjaga Kulit dari Sinar UV.
Saat kulit terbakar karena paparan sinar matahari secara langsung, kamu bisa menggunakan alpukat sebagai solusinya, karena alpukat memiliki kandungan antioksidan dan lemak yang bisa membantu hidrasi kulit.

4. Melebatkan Rambut.
Alpukat memiliki kandungan vitamin B dan E, sehingga bagus untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan rambut.

5. Menjaga Berat Badan.
Alpukat memiliki kandungan serat yang banyak, sehingga bagus untuk dikonsumsi oleh wanita yang baru saja melahirkan agar tak mengalami kenaikan berat badan yang signifikan.

6. Melindungi Kehamilan.
Kandungan folat yang terdapat pada alpukat, baik untuk dikonsumsi wanita yang sedang hamil karena bisa membantu melindungi dari keguguran dan cacat tabung saraf pada janin. Tak hanya folat, kandungan kolin pada alpukat juga baik untuk perkembangan otak dan saraf janin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Silvia Marissa
JOIN US
JOIN US