Nggak Hanya Wanita, Pria Juga Perlu Pakai Lip Balm
ilustrasi/editorialfemaledaily
Beauty

Nggak Hanya Wanita, Pria Juga Perlu Pakai Lip Balm

Putri
Rabu, 11 September 2019 16:08 WIB 11 September 2019, 16:08 WIB

INDOZONE.ID - Lip balm adalah salah satu bentuk perawatan untuk bibir. Lip balm sendiri berguna untuk membuat bibir agar tidak kering. Lip balm biasanya digunakan oleh kaum perempuan sebagai pelembap sebelum mengaplikasikan lipstik.

Tapi ternyata lip balm juga bisa digunakan oleh pria lho. Fungsinya pun sama, untuk melembapkan bibir agar bibir tidak kering dan pecah-pecah.

Meskipun sebagian lelaki menganggap penggunaan lip balm dapat mengurangi sisi maskulinitas, namun lip balm sangat diperlukan untuk melindungi bibir dari sinar matahari langsung. Lantas apa saja sih fungsi lip balm untuk pria? Yuk simak informasi berikut ini.

1. Melembutkan bibir

bibir
ilustrasi/beardoholic

Menggunakan lip balm yang mengandung mentega kakao atau minyak almond untuk memberi lapisan perlindungan ekstra dan bibir tetap lembut.

2. Cegah bibir terbakar

bibir
ilustrasi/Zwivel

Lapisan bibir terbilang sangat tipis sehingga mudah terkena sinar matahari. Untuk menjaga bibir agar tidak pecah dan terbakar kamu bisa menggunakan lip balm yang mengandung SPF.

3. Cegah bibir pecah-pecah

bibir
ilustrasi/depositphotos

Untuk menghindari bibir dari pecah-pecah, kamu bisa menggunakan lip balm yang bebas dari alkohol atau pemanis buatan.

4. Melindungi bibir dari udara dingin

bibir
ilustrasi/Mens health

Udara dingin akan membuat bibir cepat kering, oleh karena itu kamu bisa menggunakan lip balm. Untuk mengangkat sel kulit bibir yang pecah-pecah kamu juga bisa menggunakan scrub gula yang dicampur dengan madu.

Nah, buat kamu cowok-cowok yang malu menggunakan lip balm. Kamu bisa menggunakan produk lip balm tak berwarna di bawah ini.

1. Vaseline Lip Therapy

bibir
Instagram/@aboutbeauty90

Produk lip balm yang satu ini mudah ditemukan di semua minimarket terdekat. Produk yang dibanderol seharga Rp 65 ribu ini bisa memberi kelembapan yang tahan lama di bibir.

2. Kiehls facial Fuel No Shine Moisturizing Lip Balm

bibir
Instagram/@ryanraroar

Produk Lip balm yang dibanderol seharga Rp 170 ribuan ini menawarkan hasil yang matte, tapi akan membuat bibir penggunanya seperti tak memakai produk bibir.

3. Nivea Original Lip Balm

bbir
Instagram/@beauty_love_review9

Produk lip balm yang dibanderol seharga Rp 20 ribuan ini diformulasikan dengan Shea Butter dan Panthenol untuk memberikan perlindungan agar bibir tidak kering.

4. Mentholatum Medicated Lip Stick

bibir
Instagram/@waroengvitamin

Lip balm yang satu ini berguna untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Produk seharga Rp 85 ribuan ini memberikan efek dingin dan menyegarkan di bibir.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Putri

    Editor