The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Di-skip, Ini Loh 5 Manfaat Moisturizer untuk Wajah
Ilustrasi penggunaan moisturizer (freepik)
Beauty

Jangan Di-skip, Ini Loh 5 Manfaat Moisturizer untuk Wajah

Melembapkan kulit wajah

Senin, 06 Juni 2022 12:05 WIB 06 Juni 2022, 12:05 WIB

INDOZONE.ID - Moisturizer adalah pelembap kulit yang pemakaiannya bertujuan untuk mengunci kelembaban kulit dan mencegah kulit kering serta menyeimbangkan pH kulit.

Selain sebagai pelembap, fungsi moisturizer adalah menutrisi kulit dengan kandungan vitamin dan antioksidan yang terkandung di dalamnya. Kandungan vitamin C dan E serta antioksidan berfungsi melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan polusi.

Manfaat pemakaian moisturizer adalah untuk membantu mengembalikan protein keratin pada kulit agar kulit tetap lembap, halus, dan sehat. Pemakaian moisturizer juga dapat meningkatkan pH yang hilang setelah mencuci wajah. Berikut manfaat yang didapatkan dari pemakaian moisturizer secara rutin, dilansir dari berbagai sumber:

1. Menjaga kelembapan kulit

Sesuai dengan fungsi utamanya, moisturizer  adalah sincare yang membantu menghidrasi kuit agar kelembapan tetap terjaga. Hidrasi yang cukup di lapisan kulit terluar berguna untuk menjaga lapisan kulit yang lebih dalam dari kerusakan.

2. Menutrisi kulit

skincare
Ilustrasi penggunaan skin care (freepik)

Pemakaian moisturizer secara rutin sangat baik untuk kulit. Selain melembapkan kulit, moisturizer mengandung vitamin, antioksidan, dan SPF, yang berguna untuk mengencangkan kulit dapat melindungi kulit dari kerusakan, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

3. Mencegah munculnya bermacam masalah kulit

Pemakaian moisturizer secara rutin dapat menyeimbangkan pH kulit sehingga terhindar dari masalah kulit kering, maupun kulit berminyak. Jika kulit terlalu berminyak dapat menimbulkan jerawat, maka pemakaian moisturizer sangat diperlukan.

4. Menyamarkan noda di wajah

Jika terdapat noda hitam di wajah dan ingin menghilangkannya, memakai mositurizer secara rutin dapat menjadi solusinya. Selain itu memakai moisturizer juga dapat meratakan warna dan tekstur kulit wajah.

5. Membuat kulit wajah awet muda

skincare
Ilustrasi wajah glowing (freepik)

Kulit kering yang tidak segera dinutrisi dapat mengakibatkan munculnya tanda-tanda penuaan kulit seperti munculnya garis-garis halus, bercak kering, dan kerutan. Untuk itu, memakai moisturizer secara rutin dapat membantu menutrisi kulit dan menghambat penuaan.

Agar moisturizer dapat bekerja sesuai dengan porsinya, kamu harus mengaplikasikannya sesuai dengan urutan pemakaian skincare yang tepat, ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US