The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Rekomendasi Skincare Vegan Lokal yang Bagus dan Aman untuk Kulit
Ilustrasi rekomendasi skincare vegan (Unsplash/Kalos Skincare)
Beauty

3 Rekomendasi Skincare Vegan Lokal yang Bagus dan Aman untuk Kulit

Senin, 17 Januari 2022 09:30 WIB 17 Januari 2022, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Kian berkembanganya tren gaya hidup vegan membuat masayarat semakin sadar untuk menggunakan produk-produk ramah lingkungan. Tak hanya soal makanan, gaya hidup vegan juga sudah merambah ke bidang perawatan kulit.

Saat ini sudah ada begitu banyak produk perawatan kulit yang berlabel vegan alis non bahan hewani. Jika selama ini produk-produk skincare vegan hanya diproduksi pasar Internasional, kini sejumlah brand lokal juga sudah mengeluarkan paket perawatan kulit vegan.

Baca juga: Jangan Salah Beli Produk! Ini Beda Skincare Natural, Organik, dan Vegan

Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya yang dikutip Indozone dari Upcirclebeauty, berikut ini.

1. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals (Instagram/sensatiabotanicals)
Sensatia Botanicals (Instagram/sensatiabotanicals)

Sensatia Botanicals adalah salah satu brand skincare vegan yang cukup terkenal. Brand ini awalnya dirintis oleh Michael R. Lorenti di Bali sekitar 21 tahun yang lalu.

Saat itu Sensatia Botanicals hadir untuk menghasilkan produk kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan alam. Di mana produk pertamanya berupa sabun mandi dari minyak kelapa.

Sabun mandi itu pun mengawali perjalanan tim kecil Sensatia Botanicals untuk menghasilkan beragam produk kecantikan dan perawatan yang tak hanya bertujuan memberdayakan komunitas lokal tetapi juga membangun bisnis yang sustainable. 

Saat ini Sensatia Botanicals telah memiliki berbagai produk mulai dari, mulai dari facial cleanser hingga deodorant yang dibuat dari bahan alami dan juga vegan-friendly.

Selain itu, yang membuat produk Sensatia Botanicals begitu istimewa, ketika sudah habis, kamu bisa mengembalikan botol-botol kosong tersebut ke toko-toko Sensatia terdekat.

2. Base

Base (Instagram/Itsmybase)
Base (Instagram/Itsmybase)

Base adalah salah satu brand kreasi anak bangsa yang hadir untuk membantu menuntaskan masalah kulit sensitif dengan rangkaian skincare yang aman dan non hewani. 

Saat mengunjungi website Base kamu bisa menemukan rangkaian produk skincare yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kulitmu sekaligus vegan. Tak hanya itu, untuk memberikan perawatan maksimal kamu bahkan bisa memilih sendiri produk yang akan kamu gunakan.

Di mana saat membeli produk ini, kamu harus mengambil skin test terlebih dahulu. Kamu akan diminta mengisi data diri, kondisi kulit, dan gaya hidupmu sehari-hari. Dari jawaban tersebut, Base akan mengkreasikan personalized cleanser, toner, dan moisturizer khusus untukmu.

3. Haple

Haple (Instagram/haple.id)
Haple (Instagram/haple.id)

Rekomendasi skincare lokal untuk vegan lainnya datang dari rangkaian produk keluaran Haple. Dengan tagline “Be Beautiful with Kindness” ini, Haple menghadirkan rangkaian produk perawatan kulit yang cruelty-free dan juga vegan friendly.

Produk haple juga cukup beragam. Mulai dari cold pressed oil hingga moisturizer. Bahkan yang semakin istimewa, harga produk-produknya juga sangat terjangkau.

Jadi buat kamu yang ingin mengeksplorasi rangkaian produk skincare ramah vegan sekaligus pencinta face oil, Haple bisa jadi brand lokal yang cocok untukmu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US