Sering di Bully Karena Tubuhnya yang Gemuk, Kini Berubah Cantik
Twitter/@sangpisank
Beauty

Sering di Bully Karena Tubuhnya yang Gemuk, Kini Berubah Cantik

Fitri
Jumat, 14 Juni 2019 17:07 WIB 14 Juni 2019, 17:07 WIB

Memiliki tubuh gemuk membuat kita tidak percaya diri. Tidak hanya itu saja, memiliki tubuh gemuk juga kerap sekali menjadi bahan ejekan. Sama halnya seperti yang dialami oleh wanita asal Depok, Jawa Barat ini. Ia selalu di bully gajah karena bertubuh gemuk dan berat badannya mencapai 107 kg.

Wanita tersebut bernama Edsa Estella, dia viral ketika membagikan cerita dietnya di Twitter. Pada unggahannya tersebut ia menceritakan bagimana perjuangan dan bertahan dari bully yang kerap dialaminya sejak kecil.

"Sejak kecil gue udah dibully, sejauh yg gue inget dr gue TK dulu, gue dikatain gajah. Kalo lagi jalan temen2 gue suka pura2 kena gempa. Bahkan gue dibilang gue autis oleh guru TK karena kebetulan badan gue lebih besar, gak sengaja nyenggol temen gue dan dia jatuh di kamar mandi," cuit Edsa.

Meski kerap di bully oleh, namun wanita yang kini sudah berusia 19 tahun ini mengaku bahwa dia selalu senang dan ceria.

Namun akhirnya Edsa memutuskan untuk mengubah bentuk tubuhnya. Karena saat itu ia menyukai seorang pria, tapi pria tersebut lebih memilih wanita lain ketimbang dirinya.

Edsa yang juga merupakan mahasiswi jurusan Teknologi Pangan Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L), Jakarta mulai mencoba mengganti pola hidupnya.

"Mulai banyakin minum air. Kenapa? air bantu banget buat metabolisme badan kita. Air juga ngebantu pencernaan, terus karena kita ngurangin makan, bakal agak lemes. TAPI, air ini bisa bantu buat bikin kenyang, lebih fokus, & ngurangin berat air di badan," jelasnya.

Edsa juga memperbanyak makan sayur dan aktif berolahraga sampai pergi ke gym. Hingga akhirnya berat badannya yang dulu 107 kg turun menjadi 53 kg. Namun perjuangan dietnya belum berakhir disitu, pasalnya kulit tubuhnya yang bergelambir. Mengharuskan dia melakukan serangkaian latihan untuk membuat kulitnya menjadi kencang.

Agar kulitnya menjadi kencang Edsa melakukan latihan plank, push up, squat dan sit up. Berat badannyapun bertambah menjadi 65 kg.

    TAG
    Indozone Media
    Indozone Media

    Fitri

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE