The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bangkitkan Ekonomi di Era Pandemi, Nusantara Fashion Festival Akan Digelar
Logo Nusantara Fashion Festival. (Instagram/nuff.id)
Beauty

Bangkitkan Ekonomi di Era Pandemi, Nusantara Fashion Festival Akan Digelar

Dukung desainer Tanah Air.

Jumat, 14 Agustus 2020 18:23 WIB 14 Agustus 2020, 18:23 WIB

INDOZONE.ID - Industri fashion menjadi salah satu sektor industri yang terkena dampak dari pandemi virus corona. Event-event fashion yang sedianya digelar tiap tahun, terpaksa dibatalkan untuk membatasi penyebaran virus corona.

Setelah sekira lima bulan industri fashion terpuruk akibat pandemi, event virtual fashion show bertajuk Nusantara Fashion Festival (NUFF) digelar. NUFF adalah salah satu virtual fashion show terbesar yang didukung oleh pemerintah untuk membantu kebangkitan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), brand lokal, hingga desainer Indonesia.

"Seperti kalian tahu kan pandemi ini benar-benar berpengaruh ke ekonomi, ke semuanya salah satu di industri fashion," kata Patricia Gouw selaku Spokesperson Nusantara Fashion Festival kepada Indozone, Jumat (14/8/2020).

Bangkitkan Industri Fashion di Era Pandemi, Nusantara Fashion Festival Siap Digelar
Logo Nusantara Fashion Festival. (Instagram/nuff.id)

Menurut wanita yang akrab disapa Pat ini, industri fashion bukan hanya terdiri dari desainer. Melainkan melibatkan banyak orang di baliknya.

"Fashion industry bukan hanya fashion designer. Di belakang fashion designer kan ada tukang polanya, tukang payetnya, segala macam. Jadi kalau kita membantu perekonomian mereka berarti kita membantu lebih banyak orang lagi," lanjut Pat.

Nusantara Fashion Show digelar pada 1 sampai 31 Agustus 2020 dan bekerjasama dengan 75 fashion designer Tanah Air. Dalam acara ini, penonton bisa melihat virtual fashion show, fashion talks, hingga fashion charity.

Bangkitkan Industri Fashion di Era Pandemi, Nusantara Fashion Festival Siap Digelar
Spokesperson NUFF, Patricia Gouw. (Instagram/patriciagouw)

Khusus untuk tanggal 16-17 Agustus 2020, kamu bisa mengikuti fashion talks virtual fashion show dari berbagai desainer seperti Rani Hatta, Hian Tjen, Tex Saverio, Sebastian Gunawan, hingga Rinaldy A. Yunardi, dan performance dari beberapa penyanyi seperti Andien, Rossa, dan Afgan.

Untuk mendapatkan undangan secara gratis, kamu bisa mengirim permintaan ke Instagram @nuff.id. 

"Dengan adanya virtual event ini benar-benar membantu banget industri fashion Indonesia untuk lebih bangkit lagi," pungkas Patricia.


Artikel Menarik Lainnya

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US