The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Mudah hilangkan Stretch Mark dengan Bahan Alami Berikut Ini!
Ilustrasi Stretch Mark. (Photo/Ilustrasi/wimantalk)
Beauty

Cara Mudah hilangkan Stretch Mark dengan Bahan Alami Berikut Ini!

Senin, 18 Januari 2021 19:01 WIB 18 Januari 2021, 19:01 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu masalah kulit yang umum terjadi pada pria dan wanita adalah stretch mark yang membandel.

Stretch mark cenderung berdampak pada kepercayaan diri seseorang. Tanda tersebut timbul karena kehamilan atau kenaikan berat badan yang tiba-tiba.

Stretch mark biasanya terlihat di pinggang, paha, punggung bawah, pinggul, payudara, lengan, dan bokong.

Baca Juga : Langkah Mudah Facial Sendiri di Rumah Supaya Awet Muda

Untuk mengatasi stretch mark dengan menyamarkannya, kamu bisa menggunakan bahan alami berikut ini:

1. Aloe Vera
Buang lapisan luar daun lidah buaya dan keluarkan gel lengket dari bagian dalam daun. Gunakan gel lidah buaya ini pada stretch mark dan bersihkan dengan air setelah 2-3 jam.

2. Kentang
Kentang mengandung pati dan enzim penerangan kulit lainnya, itulah sebabnya kentang sering digunakan untuk mencerahkan lingkaran hitam, bintik-bintik, dan noda pada kulit. Kentang dapat memutihkan kulit dan secara efektif mengurangi visibilitas stretch mark bila diterapkan secara teratur.

3. Gula
Begini resep mudah menghilangkan stretch mark dengan gula. Campur gula, minyak zaitun, dan jus lemon, lalu aduk hingga membentuk scrub. Oleskan pada stretch mark dan gosokkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

4. Lemon
Jus lemon dikenal dengan khasiat pemutihan alami, sehingga membantu menyamarkan stretch mark secara efektif. Gunakan jus lemon segar setiap hari atau cukup gosok irisan lemon pada stretch mark Anda untuk melihat hasilnya.

5. Olive oil
Kaya akan sifat melembapkan, olive oil atau minyak zaitun penuh dengan antioksidan dan nutrisi lain yang sangat baik untuk memperbaiki kerusakan kulit. Penggunaan olive oil pada stretch mark akan membantunya memudar seiring waktu.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US