The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Langsung dari Dr. Richard Lee, Begini Cara Menghilangkan Kantung Mata
Ilustrasi Kantung Mata. (Photo/Ilustrasi/od.pinterest.com/indianaexpress)
Beauty

Langsung dari Dr. Richard Lee, Begini Cara Menghilangkan Kantung Mata

Selasa, 23 Februari 2021 15:09 WIB 23 Februari 2021, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Tampilan wajah menjadi awal untuk mengetahui kondisi seseorang. Salah satunya bisa terlihat lewat kantung mata yang menunjukkan kondisi kesehatan seseorang. Kantung mata sebetulnya tidak menimbulkan rasa sakit bagi penderitanya. Akan tetapi, kantung mata yang tebal dan menggelap akan membuat wajah kita terlihat lebih tua.

Selain itu, kantung mata juga membuat penampilan terlihat lesu dan membuat kita tidak pede untuk melakukan aktivitas.

Untuk mengatasinya, Dr. Richard Lee membagikan tips untuk menghilangkan kantung mata. Bagaimanakah caranya?

Menggunakan mentimun sebagai antioksidan

Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang paling terjangkau untuk menghilangkan kantung mata. Hal tersebut terjadi, karena mentimun mengandung Vit C dan Asam Folat sebagai antioksidan untuk menenangkan bagian bawah mata.

Caranya mudah, cukup letakkan potongan mentimun di bagian kantung mata kalian. Dalam beberapa hari kantung mata kalian akan memudar sedikit demi sedikit, kuncinya kalian harus rutin dan rajin.

Baca Juga: Hidung Kilap Penuh Minyak? Enggak Banget! Atasi dengan Cara Ini


Menggunakan kantung teh hijau atau teh hitam

Menurut Dr. Richard, kantung teh ini dianggap bisa menghilangkan kantung mata karena adanya kandungan kafein di dalamnya. Kafein yang terdapat dalam teh hitam atau teh hijau dapat membantu mempersempit pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan bawah mata, dengan mengeluarkan cairan di dalamnya.

Gunakan Eye Cream jika kantung mata sudah parah

Eye cream berfungsi untuk melembabkan dan memberikan vitamin pada bagian bawah mata, sehingga bagian yang menghitam akan menjadi lebih cerah.

Memilih eye cream juga harus memperhatikan kandungan dan komposisi bahannya. Untuk eye cream yang bagus, seharusnya mengandung salah satu dari bahan ini, yaitu Neuropeprides, Retinol, Hyaluronic Acid, dan Vit C, E, serta Vit K.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US