The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hal-hal yang Bantu Cegah Rasa Kecewa Berlebihan yang Dialami Kamu
Kecewa. (photo/Ilustrasi/Pexels/Andrea Piacquadio)
Beauty

Hal-hal yang Bantu Cegah Rasa Kecewa Berlebihan yang Dialami Kamu

Selasa, 21 Desember 2021 16:06 WIB 21 Desember 2021, 16:06 WIB

INDOZONE.ID - Setiap orang pasti pernah merasa kecewa, baik itu terhadap diri sendiri, kepada orang lain, ataupun terhadap masalah atau kondisi lainnya. Rasa kecewa sendiri ditimbulkan oleh banyak hal, baik itu dalam kegagalan, penolakan, hingga dengan kesalahan yang dibuat oleh kita. 

Hanya saja, kita sering kali menyalahkan diri sendiri atau merasa dendam saat kita merasa kecewa. Agar tidak berlebihan, berikut ini cara terbaik yang dapat diterapkan kamu untuk mengatasi rasa kecewa. Penasaran? Simak daftarnya ya guys!

1. Jangan membalas dendam

Pertama adalah kamu dilarang untuk membalas dendam kepada orang yang membuat kamu merasa kecewa. Karena hal tersebut hanya akan membuat kamu semakin terluka. Lebih baik, kamu disarankan untuk memaafkan sehingga lebih mudah untuk mengikhlaskan semua hal yang terjadi. 

2. Jangan pernah menyalahkan diri kamu sendiri 

Kedua, ketika kamu merasa kecewa, jangan pernah sesekali salahkan diri kamu sendiri atas masalah atau perbuatan yang telah dilakukan. Untuk jalan terbaiknya, kamu lebih baik untuk menerima semua masalah yang terjadi, maafkan diri kamu sendiri dan mencoba untuk melakukan yang terbaik, karena setiap manusia pasti pernah membuat kesalahan.

3. Melihat sisi positifnya

Ketika kamu merasa kecewa, kamu tidak harus memandang hal itu dari sisi negatifnya, karena kamu dapat menemukan hikmah atau sisi positif dibaliknya. Seperti, jika kamu kecewa karena gagal, kamu jangan pernah berpikir bahwa kamu adalah orang gagal. Karena kamu setidaknya sudah giat berusaha. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US