The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah China Larang Selebriti dan Influencer Pamer Kekayaan di Medsos, Ini Alasannya
Media sosial. (photo/Ilustrasi/Pexels/Kerde Severin)
Beauty

Pemerintah China Larang Selebriti dan Influencer Pamer Kekayaan di Medsos, Ini Alasannya

Senin, 29 November 2021 11:07 WIB 29 November 2021, 11:07 WIB

INDOZONE.ID - Media sosial mempunyai manfaat baik untuk banyak orang, terutama untuk menghubungkan semua orang yang ada di dunia. Hanya saja, media sosial sendiri sering dijadikan tempat untuk memamerkan harta kekayaan, terutama untuk selebritas hingga dengan influencer. 

Kini, hal itu tidak bisa dilakukan lagi di China. Ini karena pemerintah di China telah melarang selebriti dan influencer untuk memamerkan kekayaan mereka di media sosial. Aturan ini dibuat dengan tujuan untuk memperbaiki industri hiburan dan basis penggemar yang ada di China. 

Mengutip Bussines Insider, Badan Pengatur, Sensor, Pengawasan dan Kontrol Internet Pusat di China pada 23 November 2021 umumkan bahwa selebriti dan akun fan-club di media sosial harus mengikuti aturan publik dan adat istiadat yang baik. 

Kebijakan tersebut dibuat menyusul banyaknya skandal di kalangan selebriti dan komunitas penggemar online di China. Tidak hanya itu saja, mereka juga dilarang selebriti untuk menyebarkan rumor-rumor yang belum jelas kebenarannya, hingga dengan merilis pernyataan yang bersifat dan pribadi. 

Di sisi lain, Pemerintah China mengatakan bahwa budaya selebriti dan aksi mereka yang mengejar kekayaan sebagai akibat pengaruh budaya Barat yang membahayakan. Ini karena hal kekayaan dinilai bisa ancam ideologi komunisme, karena mempromosikan tindakan individualisme, bukanlah sosialisme. 

Gimana guys menurut kamu dengan aturan yang satu ini? Apakah hal itu cocok untuk dilakukan? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US