The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lemon dan Madu Ampuh Atasi Masalah Jerawat untuk Kulit Berminyak, Simak Ini Cara Buatnya!
Ilustrasi Lemon (FREEPIK)
Beauty

Lemon dan Madu Ampuh Atasi Masalah Jerawat untuk Kulit Berminyak, Simak Ini Cara Buatnya!

Lemon dan Madu Ampuh Atasi Masalah Jerawat untuk Kulit Berminyak

Sabtu, 03 Desember 2022 22:05 WIB 03 Desember 2022, 22:05 WIB

INDOZONE.ID - Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang kerap terjadi, apalagi jika memiliki kulit berminyak. Namun, untuk mengatasi kondisi tersebut, bahan-bahan alami yang gampang ditemukan di rumah bisa menjadi solusinya.

Dilansir dari Stylecraze, lemon dan juga madu memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat pada kulit yang berminyak. Jus Lemon sendiri mengandung asam sitrat yang dapat menetralkan dan mengontrol sekresi minyak pada kulit berminyak.

Sehingga memiliki kapasitas untuk mengurangi jerawat secara efektif. Asam cukup baik bekerja untuk membunuh bakteri penyebab jerawat berbahaya bersama dengan mengurangi bekas luka.

Baca Juga: Kurang-kurangi Kertas Minyak Kesayangan si Oily Skin, Bikin Pori-pori Kesumbat?

Sementara itu, madu memiliki sifat antibakteri dan dapat mengembalikan keseimbangan kelembapan kulit. Kemudian, madu juga memberikan kulit bercahaya alami dan juga membantu mengurangi jerawat.

Caranya:

Peras 1 sendok lemon segar dan ambil madu dalam jumlah yang sama dalam mangkuk bersih. Campurkan untuk mendapatkan cairan yang kental. Kemudian, oleskan ke seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan benar.

Gunakan kapas untuk mengoleskan campuran lemon dan madu itu ke seluruh wajah.Biarkan campuran itu selama 15 hingga 20 menit. Setelah 15 menit, bersihkan dengan air dingin.

Pengurangan jerawat dan cahaya cerah di wajah akan segera terlihat, dan perawatan tersebut juga membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara ini juga bisa menjadi perawatan jerawat yang sangat sederhana dan efektif untuk kulit berminyak. 

Baca Juga: Stop Produk Pelembap Ini kalau Kulitmu Berminyak Parah

Dengan melakukan perawatan jerawat ini secara teratur, dapat membantu mencegah jerawat. Setelah itu dapat melakukannya setiap minggu dua kali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US