The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah Oriini Kaipara, Presenter Pertama yang Memakai Tato di Wajah
Oriini Kaipar. (Instagram/@oriinz)
Beauty

Inilah Oriini Kaipara, Presenter Pertama yang Memakai Tato di Wajah

Patahkan stereotip.

Rabu, 05 Januari 2022 17:50 WIB 05 Januari 2022, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Kita mungkin sangat jarang atau bahkan tidak pernah melihat presenter memamerkan tato di wajahnya saat membawakan berita.

Tapi, perempuan bernama Oriini Kaipara asal Selandia Baru ini telah mencetak sejarah. Ia menjadi presenter pertama yang memakai tato di wajahnya dan memamerkannya kepada penonton.

Menariknya, tato tersebut terletak di bagian bibir hingga dagu. Dalam tradisi orang Maori, yang merupakan penduduk asli Selandia Baru, tato di wajah menandakan perempuan dan biasanya disebut sebagai moko kauae.

Tato moko pada perempuan memang hanya ada di area dagu. Sementara itu, untuk pria biasanya akan menato di seluruh wajahnya.

Baca juga: Velyn Angelica, Pilot Cantik yang Jago Terbangkan Helikopter, Pemberani dan Mandiri

Sekilas tentang tato moko, orang-orang menato wajahnya untuk mendapat identitas dari budaya Maori.

Oriini mengatakan bahwa ini tidak hanya menjadi terobosan baru bagi suku Maori, tapi juga bagi orang berkulit hitam di negara tersebut.

"Ini merupakan terobosan baru bagi kami sebagai M?ori, tetapi juga bagi orang kulit berwarna. Apakah Anda memiliki moko kauae atau tidak. Itu selalu ada di benak saya, bahwa setiap langkah yang saya buat seperti menembus langit-langit kaca," kataa Oriini, dikutip dari The Daily Mail, Rabu (5/1/2021).

Dengan tato di wajahnya tersebut, Oriini berharap bisa mematahkan stereotip bahwa perempuan bertato tidak layak berkarir di instansi mainstream.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US