The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Cara Agar Warna Rambut Kamu Awet
Hair Coloring (Insider)
Beauty

5 Cara Agar Warna Rambut Kamu Awet

Warna rambut terlihat tetap terang

Sabtu, 14 Mei 2022 14:00 WIB 14 Mei 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Menjaga warna rambut agar terlihat segar dan menakjubkan tidak selalu mudah. Dari akar yang pudar hingga ujung yang tampak kusam, warna rambut layaknya tidak pernah bertahan lama.

Meskipun begitu, dengan beberapa perubahan gaya hidup sederhana, kamu dapat menciptakan rambut sehat yang menghasilkan helaian rambut yang indah dan berkilau. Ingin tahu apa yang perlu dilakukan agar warna rambut kamu tetap terlihat baik? Berikut adalah 7 cara agar warna rambut tetap awet, dilansir dari Pureology.


1. Kurangi Sulfat


Bagi kita yang memiliki rambut diwarnai, sulfat tidak selalu baik untuk rambut. Bahan pembersih ini bisa terlalu agresif pada rambut berwarna dan dapat menyebabkan warna memudar lebih cepat dari biasanya. Sebagai gantinya, pilih sampo dan kondisioner bebas sulfat yang dapat membersihkan helai rambut Anda tanpa menghilangkan warna Anda.

2. Hindari Keramas dengan Air Hangat


Panasnya air bisa mempengaruhi tampilan warna rambut kamu. Panas dapat menyebabkan kutikula rambut terbuka, yang dapat menyebabkan molekul warna di rambut Anda memudar, apalagi jika kamu mewarnai rambut menjadi merah karena pewarna tersebut cenderung memiliki molekul yang lebih besar daripada yang lain. Jadi, ketika kamu mandi, pastikan suhunya dingin.


3. Biarkan Rambut Kering Dengan Sendirinya


Ganti rutinitas penataan rambut Anda dengan menghindari penggunaan hair dryer dan biarkan helai rambut kering secara alami. Dengan menghindari panas berlebih, kamu mengurangi risiko molekul warna tersebut memudar.

5. Gunakan Kondisioner dan Masker


Untuk kamu yang memiliki rambut yang diwarnai, gunakan masker rambut yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang menghidrasi seperti alpukat, shea, dan jojoba butter untuk menjaga helaian rambut Anda terasa lembut dan kenyal.

Memberi warna pada rambut sah-sah saja, asal kamu jangan lupa untuk merawat rambutmu dengan baik ya!

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US