The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Urutan Perawatan Rambut yang Benar untuk Dapatkan Hasil yang Maksimal
Ilustrasi perawatan rambut (Pexels/Cottonbro)
Beauty

Urutan Perawatan Rambut yang Benar untuk Dapatkan Hasil yang Maksimal

Senin, 21 September 2020 13:29 WIB 21 September 2020, 13:29 WIB

INDOZONE.ID - Rutinitas perawatan kulit menjadi bagian terpenting yang harus dilakukan. Nah, begitu juga seharusnya dengan rutinitas perawatan rambut perlu kamu lakukan dengan benar.

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dari produk perawatan rambut, kamu perlu menerapkannya dalam urutan tertentu. Dilansir dari Boldsky, berikut ini urutan perawatan rambut yang harus kamu perhatikan:

1. Minyak rambut

Perawatan rambut dimulai dengan mengaplikasikan minyak rambut, saat mengaplikasikan minyak rambut ini lakukan pijatan lembut untuk membantu memperkuat akar dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut, lakukan ini satu jam sebelum keramas.

2. Sampo Dan Kondisioner

Kemudian lanjut dengan rutinitas pembersihan, mulailah dengan mencuci rambut dengan sampo pilihan kamu dan pijatkan ke kulit kepala. Lalu lanjut dengan kondisioner yang menutrisi, saat mengoleskan kondisioner, pastikan tidak mengaplikasikan kondisioner pada kulit kepala.

3. Masker

Bagi kamu yang memiliki rambut kering, jangan lupa untuk menggunakan masker, karena dengan menggunakan masker rambut, ini akan mendorong hidrasi  yang menjinakkan rambut kusut dan membuatnya halus dan menakjubkan.

4. Kondisioner tanpa bilas

Kamu juga perlu menggunakan kondisioner tanpa bilas, kondisioner ini dioleskan pada rambut yang baru dicuci dan masih basah. Setelah kamu keluar dari kamar mandi, peras kelebihan air dari rambut dan gunakan kondisioner tanpa bilas.

4. Serum rambut

Kemudian lanjut menggunakan serum rambut, yang merupakan produk penghalus  yang mengunci kelembapan di helai rambut, sehingga membuatnya tampak berkilau dan halus. Cara terbaik menggunakan serum rambut ialah saat rambut hampir kering.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US