The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Masalah Ketiak dan Cara Mengatasinya
Ilustrasi ketiak (Unsplash/Billie)
Beauty

3 Masalah Ketiak dan Cara Mengatasinya

Selasa, 22 September 2020 14:58 WIB 22 September 2020, 14:58 WIB

INDOZONE.ID - Tidak heran kalau ketiak kita mengalami banyak masalah, ini karena banyak aktivitas yang membuatnya mengalami masalah tersebut, misalnya saja bercukur, deodoran yang keras dan berkeringat.

Masalah ketiak memang sangat merepotkan, tapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu masih bisa mengatasinya dengan dengan berbagai cara.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini caranya berdasarkan masalah kulit ketiak yang dialami.

1. Ketiak berkeringat

Keringat memang hal yang normal, tapi hal ini bisa membuat kamu malu. Berkeringat melalui ketiak adalah cara tubuh Anda mengatur suhu dan juga membuang racun yang tidak diinginkan.

Untuk mengurangi ketiak yang berkeringat bisa memanfaatkan jus tomat. Kamu hanya perlu mengoleskan jus tomat ke seluruh ketiak dan biarkan selama 10 menit.

Tomat memiliki khasiat astringen yang membantu mengecilkan pori-pori dan mengontrol keringat berlebih.

2. Ketiak gelap

Kulit ketiak gelap merupakan salah satu masalah paling umum dialami banyak orang.Ketiak gelap terutama karena penumpukan sel kulit mati di daerah tersebut. Tapi, juga karena kurangnya perawatan, pencukuran, dan paparan deodoran yang keras.

Untuk mengatasi masalah ini yang kamu butuhkan ialah 2 sdm jus lemon segar dan bubuk kunyit. Campuran keduanya kemudian kamu oleskan ke seluruh ketiak dan biarkan selama 30 menit.

Ini bisa berhasil karena lemon  kaya akan asam sitrat yang merupakan salah satu bahan pemutih alami terbaik. Sementara kunyit mengandung kurkumin, antioksidan kuat yang membantu menyembuhkan kulit dan mencerahkan warna kulit untuk mengurangi warna ketiak yang semakin gelap.

3. Bau tidak sedap

Bau tidak sedap bikin kita jadi tidak percaya diri dan ini sangat menyebalkan.Nah, bau tak sedap itu terjadi saat bakteri memakan keringat yang terperangkap di ketiak.

Solusi untuk masalah ini yang kamu butuhkan ialah setengah lemon lalu digosokkan ke ketiak kamu selama beberapa detik dan biarkan sampai mengering. Jika memiliki kulit sensitif, campurkan setengah buah lemon dengan setengah cangkir air.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US