The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Cara Merawat Rambut Gimbal Agar Tetap Bersih dan Sehat
Ilustrasi Rambut Gimbal (Foto: Pixabay/Themishchenko)
Beauty

Ini Cara Merawat Rambut Gimbal Agar Tetap Bersih dan Sehat

Jika kamu ingin terlihat berbeda

Senin, 14 Desember 2020 18:31 WIB 14 Desember 2020, 18:31 WIB

INDOZONE.ID - Ada kalanya kamu ingin mengubah penampilan karena merasa bosan dengan penampilanmu yang itu-itu saja. Rambut adalah bagian tubuh yang mudah diubah menjadi gaya dan model apa saja. Cukup dengan mengubah gaya dan model rambut, kamu bisa mendapatkan penampilan yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Jika kamu ingin terlihat berbeda, kamu bisa memilih model rambut gimbal. Rambut gimbal memiliki keindahan tersendiri dari gaya dan model rambut lainnya. Namun, banyak sekali mitos yang beredar bahwa rambut gimbal merupakan rambut yang tidak dirawat sama sekali.

Baca Juga: 3 Pilihan Lipstik Tahan Lama yang Cocok untuK Kencan Makan Malam Akhir Pekan Ini

Padahal, seperti dilansir dari afrocenchix, rambut gimbal juga perlu dirawat, sama seperti gaya dan model rambut lainnya. Bahkan, rambut gimbal memerlukan perawatan yang lebih ekstra. Berikut ini adalah cara merawat rambut gimbal yang perlu kamu ketahui.

Pertama, kamu harus bisa menghindari penumpukan kotoran dan minyak pada rambut gimbal. Jadi, kamu harus memilih sampo dan kondisioner yang tidak meninggalkan residu pada rambut. Jika kamu adalah orang yang aktif dan mudah berkeringat, kamu perlu mencuci rambutmu lebih sering.

Hal itu dilakukan agar rambut tetap bersih dan sehat. Setelah itu, kamu perlu mengeringkan rambut gimbal dengan cara yang berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya kamu bisa mengeringkan sekadarnya saja, maka sekarang kamu perlu menggunakan handuk microfiber. 

Peras rambut secara lembut dari pangkal rambut hingga ke ujung rambut. Pastikan bahwa kelembaban yang ada pada rambut gimbal berkurang secara maksimal. Sebab, rambut gimbal yang lembab bisa dengan mudah ditumbuhi oleh jamur. Akan tetapi, kamu juga tidak boleh membiarkan rambut dan kulit kepala terlalu kering. Keduanya perlu kelembaban alami agar tetap sehat. Kamu bisa menggunakan minyak rambut ataupun pelembab khusus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Dita Rana
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US