The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenali Jenis Sunscreen yang Bisa Lindungi Kulitmu dari Matahari
Penggunaan sunscreen (allure.com)
Beauty

Kenali Jenis Sunscreen yang Bisa Lindungi Kulitmu dari Matahari

kandungan yang berbeda

Rabu, 25 Mei 2022 17:00 WIB 25 Mei 2022, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Tabir surya atau sunscreen jadi salah satu skincare yang wajib dipakai setiap hari. Karena manfaat sunscreen tidak cuma menghalangi sinar matahari menembus kulit. 

Tapi tahukah kamu kalau ada beberapa tipe sunscreen? Yuk simak 2 tipe sunscreen di bawah ini!

1. Sunscreen kimia


Jenis sunscreen ini menyerap sinar UV dan kemudian menetralkannya dan melepaskan panas. Sunscreen kimia membutuhkan beberapa menit untuk bekerja, sekitar 15-20 menit. Jenis kulit sensitif mungkin menganggap formulasi ini mengganggu atau mengiritasi kulit mereka.

2. Sunscreen fisik (Mineral)


Jenis tabir surya ini mencerminkan dan memantulkan sinar dari kulit, menjadi penghalang dan perisai di kulit kamu saat menerapkan tabir surya fisik ini. Sunscreen ini bagus untuk jenis kulit sensitif dan bayi karena tidak terlalu mengiritasi dan paling efektif.

Ada beberapa perusahaan yang mencampur bahan tabir surya kimia dengan beberapa bahan tabir surya fisik untuk membuat formula dengan aplikasi yang lebih mudah.

Mencampurnya akan memiliki konsistensi yang lebih ringan berkat bahan tabir surya kimia dan kurang mengiritasi berkat bahan tabir surya fisik. Ini juga akan membantu menyaring porsi spektrum yang lebih besar jika ahli kimia mencampur bahan karena beberapa bahan tabir surya kimia hanya menyaring UVA atau UVB.

Suncreen juga memiliki manfaat yang paling utama yaitu mencegah paparan sinar matahari ke kulit yang buruk efeknya. Maka dari itu, yuk mulai rutin gunakan suncscreen!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US