The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketahui Waktu dan Cara Terbaik untuk Pakai Sunscreen
Sunscreen. (photo/Ilustrasi/Pexels/Moose Photos)
Beauty

Ketahui Waktu dan Cara Terbaik untuk Pakai Sunscreen

Kamis, 18 November 2021 14:03 WIB 18 November 2021, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Untuk tampil maksimal dan menawan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, wanita diharuskan untuk melakukan perawatan. Terdapat banyak sekali perawatan yang dapat dilakukan oleh wanita, salah satunya adalah dengan menggunakan sunscreen. 

Menggunakan sunscreen menjadi satu faktor penting dalam menjaga kesehatan kulit. Di mana, sunscreen sendiri dapat melindungi lapisan kulit dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit kamu jadi rusak. 

Karena itu, penggunaan sunscreen dapat menjadi perhatian semua orang, terutama untuk wanita. Meski demikian, masih terdapat banyak orang yang tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk menggunakan sunscreen dan cara untuk memakainya. Karena itu, berikut penjelasan yang harus kamu ketahui. 

Mengutip webmd.com, kita diwajibkan untuk menggunakan sunscreen 30 menit sebelum keluar dari rumah. Ini dilakukan dengan tujuan agar sunscreen dapat menyerap dengan baik ke dalam kulit sehingga tidak mudah pudar dari kulit. 

Meski demikian, kamu juga diharuskan untuk menggunakan sunscreen ketika berada di dalam ruangan. Di mana, sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan dan blue light dari gadget, diklaim juga dapat merusak jaringan dari kulit. 

Untuk pemakaiannya, kamu disarankan untuk mengaplikasikan 2 strip tebal sunscreen kepada jari telunjuk dan tengah. Lalu, oleskan sunscreen pada wajah dan balur hingga merata. 

Sedangkan untuk bagian kaki, tangan dan area tubuh lainnya, kamu disarankan untuk menggunakan sunscreen pada keseluruhan tubuh dengan jumlah yang cukup. Hanya saja, kamu diharuskan berhati-hati, jangan sampai menggunakan sunscreen pada area yang sensitif, seperti pada mata atau luka. 

Jadi, gimana guys menurut kamu mengenai penjelasan penggunaan sunscreen yang satu ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US