The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Lima Brand Jilbab yang Paling Dikenal di Indonesia, Sudah Punya yang Mana Saja?
Kumpulan brand hijab terkenal di Indonesia. (Photo/Riamiranda.com)
Beauty

Ini Lima Brand Jilbab yang Paling Dikenal di Indonesia, Sudah Punya yang Mana Saja?

Jumat, 19 November 2021 17:43 WIB 19 November 2021, 17:43 WIB

INDOZONE.ID - Jilbab merupakan salah satu kewajiban seorang wanita muslim untuk menutupi auratnya. Hal ini membuat jilbab sebagai produk yang banyak dicari dan mendominasi sejumlah toko ritel.

Popularitas jilbab yang menggeser produk fesyen juga menjadi kabar gembira bagi wanita muslim, khususnya di Indonesia.

Tampil dengan gaya yang sya'ri dan balutan hijab yang indah cukup disukai wanita-wanita muslimah di Indonesia. Oleh karena itu, tampil religius dengan balutan jilbab tidak harus terkesan meninggalkan stylish dan modern. 

Kenyataannya jilbab juga menjadi busana yang bisa memberikan kesan mewah sekaligus glamour. Untuk itu, ini lima brand jilbab yang paling dikenal di Indonesia versi Indozone.id.

5. Ria Miranda

produk hijab terkenal
(Photo/Riamiranda.com)

Ria Miranda merupakan produk jilbab yang cukup populer yang namanya diambil dari pemiliknya, India Miranda. Ria Miranda sendiri disebut membawa pengaruh besar terhadap perkembangan busana hijab di Indonesia.

Aneka jilbab yang soft dengan warna-warna pastel menjadi ciri khas produk Ria Miranda. Tak lupa, brand ini juga menyelipkan produk busana muslimah yang feminin dan kekinian. Bagi para hijabers, tentu sangat menyukai produk-produk jilbab berkualitas dari Ria Miranda ini.

4. Shasmira

produk hijab Shasmira
(Photo/Instagram/@shasmira_truebeauty)

Brand hijab Shasmira merupakan salah satu produk hijab yang dikenal publik sejak tahun 2005. Shasmira menjelma sebagai brand yang cukup populer di kalangan wanita hijab Indonesia. Tak hanya hijab, Shasmira juga mengeluarkan produk gamis, tunik, baju muslim, kebaya, blouse, dan kaos.

Dalam Islam, Shasmira dikenal sebagai  nama bagus dan indah untuk anak bayi perempuan islam. Nama yang diadopsi sebagai brand hijab ini dimiliki oleh Hezna dan Rozaq.

Hezna merupakan produk busana muslim untuk remaja wanita dan Rozaq khusus untuk remaja pria. Bagi yang berminat dengan produk dari Shasmira, bisa datang ke gerai busana muslim terdekat atau bisa juga membeli secara online.

Baca juga: Adele Tampil Menawan dengan Kemeja Burberry ketika Wawancara Bersama Apple Music

3. Elzatta

produk hijab
(Photo/elzatta.com)

Tidak kalah dengan brand Shasmira, Elzatta juga merupakan produk hijab yang menguasai pasaran busana muslim di Indonesia. Produk ini berpusat di Kota Kembang Bandung yang diambil dari nama pemilik, yakni Elidawati yang kemudian digabungkan dengan Zatta nama sang anak.

Elzatta yang baru berdiri tahun 2012 bisa dibilang dirintis mulai dari nol. Awalnya perusahaan ini hanya memiliki 17 karyawan, sebelum akhirnya kini berkembang pesat dengan total karyawan tak kurang dari 500 orang. Bahkan kini Elzatta memiliki outlet resmi tak kurang dari 60 buah.

Salah satu produk Elzatta yang paling banyak disukai adalah jilbab yang terkenal lembut dan nyaman. Jilbab Elzatta memang dibuat dari bahan berkualitas tinggi yang konon diimpor langsung dari Turki.

2. Zoya

produk hijab zoya
(Photo/Zoya)

Brand jilbab paling inspiratif Zoya menjadi produk hijab yang sering dicari. Zoya yang telah memasuki ritel online dan beberapa iklan besar sering mempromosikan produk Jilbab, Bergo, Rok Panjang, Selendang, dan Baju Muslim.

Jilbab Zoya terkenal karena terasa ringan saat dikenakan. Disamping itu bentuk dan warnanya mudah dipadupadankan dengan jenis busana maupun aksesoris apapun. 

Jangan lupa, Zoya juga terkenal dengan motif-motifnya yang cantik dan menarik. Zoya mulai memasarkan produknya sejak 2005 silam. 

Sebagai brand yang sudah melekat di hati hijabers Indonesia, Zoya sukses menggaet brand ambassador sederet artis ternama seperti Laudya Cynthia Bella, Lula Kamal dan Soraya Larasati. 

Meskipun termasuk salah satu brand jilbab terbaik di Indonesia, aneka produk Zoya ditawarkan dengan harga relatif terjangkau.

1. Rabbani

produk hijab rabbani
(Photo/rabbani.co.id)

Brand hijab terakhir, yakni Rabbani. Perusahaan busana muslim ini memiliki kantor pusat di Kota Bandung. Namun sejalan dengan perkembangannya, Rabbani sudah memiliki outlet yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. 

Hebatnya lagi, Rabbani juga memiliki mall online, sehingga pelanggan bisa dilayani secara cepat, praktis, dan efisien.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan jilbab nomor satu di Indonesia ini menggaet brand ambassador sejumlah artis papan atas seperti Fatin Shidiqia dan Ustad Solmed. Selain jilbab dewasa dan anak-anak, produk andalan Rabbani lainnya yaitu busana muslim untuk pria dan wanita.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US