The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Item Fashion Muslim Paling Laku Selama Pandemi
Nabila Hatifa. (Instagram/nabilahatifa)
Beauty

Ini Item Fashion Muslim Paling Laku Selama Pandemi

Apa saja?

Jumat, 27 Agustus 2021 06:18 WIB 27 Agustus 2021, 06:18 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang menahan hasrat belanjanya. Namun ternyata sebagian lagi masih membelanjakan uangnya untuk kebutuhan fashion muslim, terutama wanita.

Di masa pandemi ini pun, rupanya ada beberapa item fashion muslim yang paling dicari dibanding sebelumnya. Influencer Nabila Hatifa mengatakan bahwa di masa pandemi banyak wanita yang mencari produk busana yang senada dengan masker.

"Kemeja yang matching sama masker kain (banyak dicari). Orang di mana-mana sekarang pakai masker kain yang matching sama outfit," kata Nabila baru-baru ini.

Selain itu, celana dengan bahan knit juga menjadi item favorit karena nyaman digunakan untuk bekerja di masa pandemi yang lebih banyak dilakukan di rumah.

"Karena kita zoom meeting, jadi bawahnya nyaman, atasnya presentable. Selama pandemi kita bikin kemeja tapi bahannya nyaman," kata pemilik usaha NRHxNabilia ini.

Selain outfit yang senada dengan masker, mukena juga menjadi item paling dicari selama pandemi. Kok bisa?

"Kalau jilbab dan pasmina dari dulu kan yang paling menarik di fashion muslim. Yang menarik ini justru mukena. Karena ternyata makin banyak orang yang belanja mukena. Mungkin karena banyak di rumah terus banyak ibadah," kata Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah.

Ia melanjutkan, pandemi juga membuat musala di tempat-tempat umum tidak menyediakan mukena untuk dipakai bergantian. Karena itu, banyak orang sengaja membawa mukena sendiri saat bepergian agar lebih aman dari penularan Covid-19.

"Misalnya kalau pergi-pergi sekarang kan nggak bisa pakai mukena dari masjid ya, harus bawa sendiri. Jadi banyak banget yang produksi prayer set untuk travel yang bentuknya kecil dan gampang dibawa-bawa," kata Falah.

BACA JUGA: Ini Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Memakai Jeans saat Mendaki Gunung!

Karena banyaknya konsumen yang mencari mukena, kata Falah, banyak UMKM yang menciptakan produk mukena dengan kreatif.

"Banyak juga yang produksi barengan sama prayer mat/sajadah. Jadi itu menarik. Mukena kita pikir butuh 2-3 biji di rumah. Tapi karena UMKM kita sangat kreatif jadinya pingin beli terus," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US