Kebiasaan Mencuci Sepatu Pakai Deterjen? Ini Bahayanya
Ilustrasi mencuci sepatu. (Royalfashionist)
Beauty

Kebiasaan Mencuci Sepatu Pakai Deterjen? Ini Bahayanya

Jangan dilakukan lagi.

Minggu, 29 Maret 2020 12:40 WIB 29 Maret 2020, 12:40 WIB

INDOZONE.ID - Setiap hari kamu menggunakan sepatu untuk beraktivitas. Semakin sering digunakan, sepatu pun perlu perawatan khusus.

Salah satunya adalah mencuci sepatu dengan rutin, jangan menunggu sampai kotor atau berdebu saja. Nah masalahnya, apakah kamu sudah mencuci sepatu dengan benar?

Karena kebanyakan orang tanpa sadar melakukan kesalahan ketika mencuci sepatu. Misalnya mencuci sepatu dengan sabun deterjen. 

Mungkin beberapa dari kamu juga mencuci sepatu dengan deterjen. Lalu pertanyaannya, bolehkah mencuci sepatu dengan sabun deterjen? Apakah ada bahayanya?

cuci sepatu
Ilustrasi mencuci sepatu dengan sabun deterjen. (Skoan)

Sebaiknya sepatu tidak dicuci menggunakan sabun deterjen. Perlu digarisbawahi, sabun deterjen memiliki kandungan kimia yang cukup keras.

Mencuci sepatu dengan sabun deterjen bisa membuat sepatu kering, dan sol karetnya mudah retak. Apalagi kalau sepatumu berbahan kanvas atau suede, sangat tidak disarankan mencuci pakai deterjen.

Selain itu, penggunaan deterjen juga bisa bikin sepatu jadi cepat melar dan gampang rusak. Jadi hindari mencuci sepatu dengan sabun deterjen, ya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US