Cowok Luluran, Aneh Nggak sih?
Ilustrasi cowo luluran. (esquire.com)
Beauty

Cowok Luluran, Aneh Nggak sih?

Ternyata, cowo juga bisa luluran loh.

Senin, 07 Oktober 2019 17:22 WIB 07 Oktober 2019, 17:22 WIB

INDOZONE.ID - Luluran menjadi sarana yang tepat untuk memanjakan kulit tubuh. Dengan lulur kita dapat mengeksfoliasi atau membuang sel-sel kulit mati yang dapat membuat tubuh terlihat kusam. 

Biasanya, luluran atau body scrub menjadi rutinitas para kaum hawa. Namun, anehkah jika rutinitas ini dilakukan oleh kaum adam?

Dilansir dari laman esquire, menjelaskan bahwa cowok rentan memiliki kulit yang mudah dipenuhi sel kulit mati. Karena, sistem ekskresi yang ada di tubuh cowok lebih aktif bekerja. Sehingga, mengeluarkan keringat lebih banyak.

Sel kulit mati yang dibiarkan menempel dapat menyebabkan kulit tampak kusam dan tidak cerah. Hal ini akan berdampak pada kesehatan kulit dan dapat menyebabkan berkurangnya performa kulit sebagai pengatur suhu tubuh.

Ditambah lagi selama ini kebanyakan kulit cowok lebih sering terkena sinar matahari serta polusi udara karena banyaknya aktivitas luar ruangan. Oleh karena itu, sel kulit mati menjadi banyak dan harus dibuang.

Cara untuk mengatasi sel kulit mati, bisa dilakukan eksfoliasi mekanik secara manual salah satunya dengan body scrubbing alias luluran. Maka dari itu, cowok dianggap perlu melakukan body scrubbing atau luluran dibanding wanita.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Astrid
Astrid Dwijayanti
Astrid

Astrid

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU