The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hindari Pakaian Hitam Putih, Ini Inspirasi Outfit untuk Wawancara Kerja bagi Wanita
Wawancara kerja (Freepik/pch.vector)
Beauty

Hindari Pakaian Hitam Putih, Ini Inspirasi Outfit untuk Wawancara Kerja bagi Wanita

Biar gak terkesan monoton!

Kamis, 19 November 2020 16:45 WIB 19 November 2020, 16:45 WIB
Pakaian hitam putih sangat identik dengan mahasiswa baru dan para pencari kerja. Dengan kemeja berwarna putih polos dan bawahan berwarna hitam, gaya pakaian ini terasa sangat monoton. Jika kamu adalah seorang pencari kerja, ada baiknya mulai meningkatkan gaya berpakaian yang bisa memberikan kesan profesional.
 
Meski saat ini proses penerimaan kerja lebih banyak dilakukan secara online, kamu tetap harus menunjukkan penampilan yang terbaik. Sebab, pakaian bisa menjadi salah satu poin penting dan memberikan nilai positif atau negatif, terutama saat proses wawancara. Untuk para wanita, berikut adalah inspirasi outfit untuk wawancara kerja yang bisa kamu ikuti seperti dilansir dari berbagai sumber. Apa saja?
 
1. Setelan blazer dan celana bahan yang senada
interview kerja, wawancara kerja, outfit interview
Wawancara kerja (Freepik/pch.vector)
Saat ini setelan blazer dan celana bahan sedang menjadi tren yang bisa dikenakan baik dalam acara formal dan non formal, termasuk saat mengikuti proses wawancara kerja. Kamu bisa menggunakan blazer dan celana bahan dengan warna dan motif yang senada agar bisa memberikan kesan profesional. Pada bagian dalam blazer, kamu bisa menggunakan pakaian berwarna putih, hitam, atau krem sesuai dengan warna blazer dan celana tersebut.
 
2. Kemeja lengan panjang putih dengan bawahan berwarna earth tone
interview kerja, wawancara kerja, outfit interview
Wawancara kerja (Freepik/Passfoto)
 
Kamu masih bisa menggunakan kemeja putih polos milikmu untuk mengikuti proses wawancara. Namun, kamu perlu memadukannya dengan bawahan seperti rok span atau celana bahan yang memiliki warna earth tone, seperti khaki, taupe, forest green, atau cokelat. Hal ini bisa membuatmu tampil lebih percaya diri.
 
 
3. Atasan bermotif dan rok atau celana hitam polos
interview kerja, wawancara kerja, outfit interview
Wawancara kerja (Freepik/branin)
Jika kamu ingin menggunakan rok atau celana hitam, maka kamu perlu memberikan nuansa hidup pada pakaianmu. Kamu bisa menggunakan kemeja atau blouse bermotif, namun berhati-hati dalam memilih motifnya ya. Jangan gunakan motif yang terlalu mencolok, tapi pilihlah motif sederhana seperti garis-garis ataupun kotak-kotak sederhana.
 
TAG
Susi Fatimah
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US