The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Bahan Aktif pada Skincare Ini Ampuh Atasi Bekas Jerawat
Ilustrasi kulit wajah berjerawat (freepik)
Beauty

4 Bahan Aktif pada Skincare Ini Ampuh Atasi Bekas Jerawat

Jumat, 08 Januari 2021 09:53 WIB 08 Januari 2021, 09:53 WIB

INDOZONE.ID - Kita tahu bahwa banyak bahan skincare yang efektif mengatasi berbagai masalah kulit, misalnya saja mengatasi bekas jerawat.

Meski butuh waktu yang lama, bahan aktif dalam skincare bisa membantu mengurangi penampakan bekas jerawat yang mengganggu.

Seperti yang dilansir dari Allure, berikut ini beberapa bahan aktif pada skincare yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang direkomendasikan oleh dokter kulit.

1. Vitamin C

Vitamin C memiliki peran yang sangat besar dalam proses menghilangkan bekas jerawat. Ini karena vitamin C salah satu jenis antioksidan yang telah terbukti  dapat mencerahkan kulit kusam dan memudarkan bekas jerawat kecokelatan.

2. Alpha Hydroxy Acids

AHA berfungsi mengelupaskan sel kulit mati sekaligus meredakan peradangan pada kulit berjerawat. Tak hanya itu saja, AHA juga menstimulasi pembentukan sel-sel kulit baru sehingga kulit lebih bersih.

3. Niacinamide

Niacinamide adalah salah satu bentuk dari vitamin B3 yang berkhasiat meredakan peradangan dan kemerahan karena jerawat. Niacinamide juga berfungsi memperbaiki warna kulit tidak rata.

4. Salicylic Acid

Salicylic acid merupakan salah satu bahan aktif yang diunggulkan untuk membasmi jerawat. Selain itu salicylic acid juga memiliki kemampuan mengelupas sel kulit mati, sehingga membantu menghilangkan bekas jerawat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US