The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cantiknya Nur Afifah Balqis Bendahara Demokrat Balikpapan, Berkerudung dan Modis Gayanya
Nur Afifah Balqis, Bendahara Partai Demokrat DPC Balikpapan. (Instagram @nafgis_)
Beauty

Cantiknya Nur Afifah Balqis Bendahara Demokrat Balikpapan, Berkerudung dan Modis Gayanya

Selasa, 18 Januari 2022 16:25 WIB 18 Januari 2022, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Cantik dan modis. Dua kata itulah kiranya yang tepat untuk menggambarkan sosok Nur Afifah Balqis, Bendahara Partai Demokrat DPC Balikpapan yang ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada malam (12/1/2022).

Ya, gadis cantik berusia 24 tahun itu ikut ditangkap bersama 10 orang lainnya di tempat terpisah. Ada yang ditangkap di Jakarta, ada yang ditangkap di Kalimantan Timur.

Setelah ditangkap, Balqis kemudian ditetapkan sebagai tersangka bersama lima orang lainnya, yakni Bupati Penajam Paser Utara non-aktif Abdul Gafur Mas'ud (AGM), Plt Sekda Kabupaten Penajam Paser Utara Mulyadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara Edi Hasmoro, Kepala Bidang Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara Jusman, dan Achmad Zuhdi alias Yudi (pihak swasta).

Nur Afifah Balqis, Bendahara Partai Demokrat DPC Balikpapan. (Instagram @nafgis_)
Nur Afifah Balqis, Bendahara Partai Demokrat DPC Balikpapan. (Instagram @nafgis_)

Mereka ditahan di tempat terpisah. Balqis sendiri ditahan di  ditahan di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih.

Dalam kasus tersebut, Balqis jadi tersangka karena terlibat dalam hal menyimpan uang suap yang mengalir ke Bupati AGM.

Dalam perkara ini, KPK menyita uang senilai Rp1,477 miliar. Uang Rp1 miliar ditemukan di dalam koper, sedangkan Rp477 juta disimpan di rekening bank atas nama Nur Afifah Balqis.

Terlepas dari kasus yang menjeratnya, tidak bisa dipungkiri bahwa Balqis adalah gadis yang cantik dan menawan. Senyumnya, lentik mata dan tatapannya yang sendu, garis pipi dan bibirnya, menguatkan kesan itu.

Kemenawan Balqis semakin lengkap dengan gaya busananya yang modis. Meski berkerudung, gayanya selalu tampil kekinian. Riasan wajahnya juga tidak berlebihan dan cenderung alami.

Pantauan Indozone pada akun Instagram-nya, Balqis pernah berfoto berdua bersama dengan Bupati AGM di depan sebuah mobil mewah dengan nomor pelat B 215 NAH. 

Pada foto itu, Balqis mengenakan setelah modis, dengan celana, baju, dan kerudung berwarna putih kalem. Foto itu ia unggah pada 20 Desember 2021.

Nur Afifah Balqis bersama Bupati Abdul Gafur Mas
Nur Afifah Balqis bersama Bupati Abdul Gafur Mas'ud berfoto bersama di mobil mewah. (Instagram @nafgis_)

Pada fotonya yang lain yang ia unggah pada 23 April 2021, Balqis terlihat berada di suatu tempat yang bersalju, diduga di luar negeri.

Di situ, ia mengenakan pakaian musim dingin, dengan mantel cokelat dan tetap berjilbab. Ia mengenakan sepatu tinggi dan mengenakan syal warna hitam.

"Coronceeee pergilah betah amat :)," tulisnya.

Nur Afifah Balqis (Instagram @nafgis_)
Nur Afifah Balqis (Instagram @nafgis_)

Pada salah satu Highlight yang ia simpan, Balqis terlihat membagikan momen ulang tahunnya yang ke-24. Ada kue bolu bertuliskan 'Selamat Ulang Tahun Bendum DPC Demokrat ke-24' dengan lilin angka 24.

Pada momen ulang tahunnya itu, terlihat sejumlah kader Demokrat, termasuk AGM, sedang menyantap hidangan mewah di atas meja makan, antara lain ada nasi biryani di situ.

Kedekatan Balqis dengan Abdul Gafur Mas'ud hingga dipercaya menyimpan uang miliaran rupiah mencuatkan tanda tanya di benak publik. Ada hubungan apa antara mereka berdua? pakah hanya sebatas rekan sesama kader Partai Demokrat, atau ada hubungan lain di luar itu? Sejauh ini, pertanyaan itu masih menjadi teka-teki.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US