The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Kulit Orang Asia Yang #KAMUHARUSTAU
pexels.com

Fakta Kulit Orang Asia Yang #KAMUHARUSTAU

indozone
Indozone Beauty Selasa, 14 Mei 2019 15:03 WIB
Kulit orang Asia memiliki banyak perbedaan dibandingkan jenis kulit lainnya. Kulit orang Asia memiliki keistimewaan sendiri. Faktor genetik dan kondisi cuaca membuat perbedaan yang cukup signifikan. Karena itu, tidak semua perawatan kulit mudah diterapkan.

Berikut ciri khas dan fakta kulit orang Asia yang #KAMUHARUSTAU

1. Lebih awet muda

pexels.com/MinAn
(Source: pexels.com/MinAn)
Wanita Asia sering kali terlihat lebih muda dibanding ras lain seusianya. Kadar minyak yang lumayan banyak membuat kulit orang Asia terlihat lebih awet muda dan tahan keriput.

Rahasia kulit awet muda orang Asia terletak pada dermis kulit Asia yang tebal. Dermis adalah lapisan kulit yang mengandung kolagen dan elastin. Semakin banyak kolagen dan elastin, semakin sedikit kerutan yang ada.

2. Cenderung lebih berminyak

stylecraze.com
(Source: stylecraze.com)
Kulit orang Asia memang cenderung lebih berminyak, karena memiliki kelenjar minyak yang lebih banyak dari ras lainnya. Hal ini juga disebabkan oleh faktor iklim sehingga produksi minyak lebih banyak untuk menjaga kelembapan kulit.

Gunakan skincare yang mampu mengurangi minyak berlebih. Lakukan juga eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati agar wajah lebih cerah.

3. Lebih sensitif

pexels.com/DanielXavier
(Source: pexels.com/DanielXavier)
Kulit orang Asia bersifat lebih sensitif karena tipisnya lapisan kulit stratum corneum, yang merupakan lapisan epidermis terluar. Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit. Jika kulit kamu lebih mudah terkena iritasi, coba konsultasikan dengan dermatologi ya.

4. Mudah memiliki bebas luka

pexels.com/StevenArenas
(Source: pexels.com/StevenArenas)
Karena tipisnya lapisan kulit stratum corneum, maka orang Asia cenderung lebih mudah memiliki bebas luka. Misalnya ketika kulit berjerawat, bekas lukanya cenderung sulit hilang dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk menghilangkannya.

5. Rentan terhadap pigmentasi

pexels.com/IvandreiPretorius
(Source: pexels.com/IvandreiPretorius)
Orang Asia mempunyai kadar melanin lebih banyak disbanding ras lainnya, sehingga lebih rentan terhadap pigmentasi. Melanin merupakan pigmen alami yang melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet. Efeknya adalah warna kulit orang Asia cenderung cokelat hingga sawo matang.

Untuk mencegah pengaruh buruk sinar ultraviolet, sebaiknya gunakan sunscreen dengan SPF 30. Ulangi pemakaian sunscreen setiap 3 jam sekali untuk melindungi kulit secara maksimal. Gunakan juga pakaian dan aksesori pelindung dari matahari saat bepergian ke luar.
Indozone Media

Bela

Editor