3 Bahan Alami Ampuh Atasi Pangkal Paha yang Kusam dan Menghitam
Ilustrasi pangkal paha yang menghitam. (LIVEABOUT)
Beauty

3 Bahan Alami Ampuh Atasi Pangkal Paha yang Kusam dan Menghitam

Bisa dilakukan di rumah

Rabu, 01 April 2020 20:17 WIB 01 April 2020, 20:17 WIB

INDOZONE.ID - Setiap perempuan pasti menginginkan penampilan sempurna untuk pasangannya. Setiap detail bagian tubuh tentu menjadi perhatian untuk diberikan perawatan terbaik. Tak terkecuali, bagian  pangkal paha yang cenderung terlihat lebih gelap dari permukaan paha bagian luar.

Permukaan pangkal paha yang kusam kehitaman membuat seseorang merasa tidak nyaman. Ada beberapa hal yang menyebabkan pangkal paha memiliki warna yang kurang menarik. Diantaranya, mengenakan celana yang terlalu ketat, obesitas, perubahan pigmentasi akibat bertambahnya usia, minimnya sirkulasi udara sehingga menyebabkan lembab.

Lalu gimana sih cara mengembalikan kecerahan warna kulit pada pangkal paha? Mengutip dari laman Times of India, Rabu (1/4/2020), ada tiga langkah sederhana yang bisa kamu lakukan.

1. Masker minyak kelapa dan lemon

Bahan alami
Minyak kelapa dan air lemon (Epicurious)

Untuk memperbaiki permukaan kulit pangkal paha yang menhitam, kamu bisa membuat masker yang banyak mengandung vitamin C. Mengombinasikan minyak kelapa dan lemon untuk membuat masker bisa jadi cara jitu. Kamu bisa menggunakan masker tersebut di area yang menghitam kemudian diamkan selama 10-15 menit.

2. Baking soda

Baking soda
Baking soda (Times of India)

Siapa sangka baking soda bisa kamu jadikan sebagai bahan perawatan alami untuk memperbaiki warna kulit pangkal paha. Kandungan baking soda yang telah dicampur oleh air, mampu proses pengelupasan kulit sehingga bisa tampak mulus dan halus.

3. Lidah buaya

bahan alami
Lidah buaya (Times of India)

Lidah buaya atau aloe vera telah dipercaya memiliki segudang manfaat untuk perawatan kulit. Tak hanya baik untuk kulit wajah, aloe vera rupanya juga ampuh mengubah permukaan kulit pangkal paha menjadi lebih cerah. Caranya mudah banget, kamu bisa memotong daging aloe vera kemudian basuh ke permukaan kulit. Kamu juga bisa menggunakan produk kemasan instan yang mengandung aloe vera. 

Artikel Menarik Lainnya


TAG
Fauzi
Dinno Baskoro
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US