The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yuk Intip, Berbagai Makeup Vintage Tempo Dulu yang Super Langka!
Salah satu produk makeup zaman dulu. (photo/tangkapan layar/TikTok/@vuloxvanity)
Beauty

Yuk Intip, Berbagai Makeup Vintage Tempo Dulu yang Super Langka!

Rabu, 03 Februari 2021 18:42 WIB 03 Februari 2021, 18:42 WIB

INDOZONE.ID - Trend makeup untuk tampil menarik dan juga cantik sudah ada sejak zaman dulu. Mulai dari menggunakan bahan-bahan alami hingga produk-produk yang dijual di pasaran.  Berbicara soal produk nih, kira-kira bagaimana ya produk kecantikan zaman dahulu?

Pertanyaan ini pun dijawab oleh salah satu pemilik akun TikTok @vuloxvanity yang memamerkan video tentang produk-produk makeu zaman dahulu. Uniknya makeup ini dikemas dengan kemasan yang simple banget. Berikut beberapa produknya:

Baca Juga: Jangan Keliru, Ini 4 Jenis Kandungan Acid dalam Skincare dan Manfaatnya

1. 1920s Cake Mascara

Siapa yang menyangka kalau di tahun 1920-an maskara sudah populer di kalangan para wanita? Tapi berbeda dengan maskara zaman sekarang yang rata-rata berbentuk tube dan dilengkapi oleh mascara wand, maskara zaman dahulu berbentuk batangan dilengkapi dengan sikat yang mengingatkan kita dengan box semir sepatu.

2. Lipmatch

Saat ini kita sering mendengar kata-kata retouch pada makeup wanita. Nah ternyata zaman dulu juga ada loh!

Di tahun 1920-an sempat trend produk yang bernama Lipmatch. Bentuknya persis seperti korek api, tapi alih-alih digunakan untuk menyalakan api, produk ini malah digunakan untuk retouch lipstik. Box-nya juga terbuat dari kardus supaya lebih menyerupai korek api.

Cara pengaplikasiannya gampang, kamu tinggal ambil 1 buah korek, kemudian aplikasikan lipstik yang berada di ujung korek ke bibir.

3. Vintage Revlon Compact

Ternyata brand Revlon sudah ada sejak dulu. Hal ini terbukti dengan adanya bedak Revlon dari tahun 1950-an.

Bentuk vintage dari bedak Revlon zaman dahulu lebih classy dan unik dibandingkan dengan berbagai desain yang simple dan chic seperti sekarang. Packaging-nya berwarna emas dengan ukiran motif emboss dan deboss, font dari tulisan Revlon juga masih menggunakan handwriting-style font. Warnanya juga terlihat lebih soft dan lebih pink dibandingkan dengan bedak yang ada saat ini.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US