The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Cara Redakan Jerawat Pakai Masker Kunyit Alami
Ilustrasi kunyit. (Freepik)
Beauty

Begini Cara Redakan Jerawat Pakai Masker Kunyit Alami

Senin, 22 Maret 2021 13:05 WIB 22 Maret 2021, 13:05 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi dan memiliki efek terapeutik pada kulit, membuat kunyit dapat digunakan sebagai rangkaian perawatan berbahan alami.

Komponen aktif yang kuat di dalam kunyit seperti curcumin dan polifenol, juga mampu membantu memerangi jerawat, menyembuhkan kulit dan menenangkan kulit yang meradang.

Dilansir Boldsky, yuk simak penggunaan kunyit untuk redakan jerawat.

1. Kunyit dan Madu

Campurkan 1 sendok teh bubuk kunyit dan 1 sendok teh madu murni lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Biarkan sekitar 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Madu memiliki kandungan mineral dan vitamin yang mampu membuat kulit menjadi lembab dan lembut. 

Jadi, ketika kunyit bekerja melawan jerawat di kulit, kandungan antibakterial pada madu akan menekan pertumbuhan bakteri pada kulit sekaligus melembutkan kulit.

2. Kunyit dan Yoghurt

Untuk cara pembuatannya masih sama dengan kunyit campur madu di atas.

Asam laktat yang terkandung dalam yogurt dapat membantu pengelupasan kulit secara ringan, supaya wajah tetap bersih dan bebas jerawat untuk waktu yang lama.

3. Kunyit dan Lidah Buaya

Kamu hanya membutuhkan setengah sendok teh bubuk kunyit dan 2 sendok makan gel lidah buaya untuk dicampurkan dan dioleskan ke bagian yang berjerawat.

Perpaduan ini adalah kombinasi yang tepat mengingat lidah buaya adalah tanaman herbal yang efektif melawan jerawat dan memiliki kandungan antiseptik serta anti peradangan yang mampu mengobati luka pada kulit.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US