The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yuk, Lakukan Hal Ini untuk Dapatkan Ketiak Cerah dan Lembut
Ilustrasi ketiak yang bersih. (Bhrcenter)
Beauty

Yuk, Lakukan Hal Ini untuk Dapatkan Ketiak Cerah dan Lembut

Apa saja?

Senin, 05 Oktober 2020 16:25 WIB 05 Oktober 2020, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Mungkin kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menerapkan berbagai macam tahapan perawatan muka dengan berbagai macam jenis skincare. Mengaplikasikan skincare pada muka adalah kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap pagi dan malam hari. Namun, pernahkah kamu melakukan perawatan pada bagian tubuh lain seperti ketiak?

Ketiak adalah bagian lipatan di bawah lengan yang seringkali terabaikan. Diluar sana banyak sekali orang yang sangat beruntung karena memiliki ketiak yang nampak bersih, terasa lembut dan harum secara alami. Akan tetapi, tak sedikit pula yang harus melakukan perawatan ekstra karena ketiaknya berubah menjadi gelap dan kasar akibat mencukur atau penggunaan deodoran yang salah.

Nah, agar ketiakmu kembali cerah dan lembut, berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat ketiak.

1. Cuci Ketiak hingga Benar-benar Bersih Setelah Beraktivitas

ketiak
Ilustrasi ketiak. (Freepik)

Jika kamu selalu sadar untuk membersihkan muka setelah selesai beraktivitas diluar rumah, maka seharusnya kamu juga menyadari kalau ketiak perlu mendapatkan perlakuan yang sama. Sebelum tidur, kamu harus membersihkan ketiak dari deodoran, kotoran, keringat atau minyak.

Kamu bisa menggunakan skincare untuk mengangkat minyak berlebih sebelum menggunakan sabun. Setelah itu bilas dengan air dan pastikan ketiakmu benar-benar bersih kemudian keringkan dengan handuk.

2. Lakukan Eksfoliasi pada Ketiak

ketiak
Ilustrasi ketiak. (Freepik)

Agar sel-sel kulit mati pada ketiak dapat terangkat dengan sempurna, kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub. Lakukan hal ini dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika tidak ada produk scrub, kamu juga bisa menggunakan handuk kasar untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada ketiak.

Bukan hanya itu, lebih baik kamu juga melakukan eksfoliasi kimiawi menggunakan produk yang mengandung AHA dan BHA. Keduanya dapat membantu untuk menghilangkan sel kulit mati dan melembutkan permukaan ketiakmu. Produk ini juga bisa menghilangkan bakteri yang bisa menimbulkan aroma tidak sedap, sehingga ketiakmu bebas bau.

3.  Jangan Lupa Gunakan Pelembab

ketiak
Ilustrasi ketiak. (Freepik)

Sama seperti wajah, ketiak juga harus dalam keadaan lembab. Kamu bisa melembabkan ketiak dengan menggunakan toner yang berfungsi sebagai moisturizer. Kamu juga boleh menggunakan produk alami seperti minyak zaitun atau buah-buahan yang mengandung zat limonen seperti lemon.

Nah, itu tadi tiga jenis perawatan yang bisa kamu terapkan pada ketiak. Mudah, bukan? Jadi jangan malas untuk merawat ketiakmu, ya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana
JOIN US
JOIN US