Cerita Dewi Sandra Rasakan Pasang Surut Pakai Hijab
Dewi Sandra. (Instagram/dewisandra)
Beauty

Cerita Dewi Sandra Rasakan Pasang Surut Pakai Hijab

Jadi tegas.

Sabtu, 22 Februari 2020 14:45 WIB 22 Februari 2020, 14:45 WIB

INDOZONE.ID - Tumbuh dan besar di lingkungan minoritas Muslim membuat Dewi Sandra menempuh perjalanan begitu jauh untuk bersanding dengan keyakinannya saat ini. Keputusannya mengenakan hijab saat itu mutlak karena keinginan dan dorongan hati yang begitu kuat.

Sama seperti muslimah lainnya, Dewi Sandra juga sempat mengalami pasang surut saat memutuskan untuk berhijab.

"Kala itu saya berpikir jika memang ini jalan yang saya pilih berarti saya harus tegas pada hati saya. Dan memilih untuk terus maju tanpa menoleh lagi ke belakang," kata Dewi Sandra dalam talkshow MUFFEST 2020 'Stay in Faithshion' di JCC, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Dewi Sandra
Dewi Sandra (Instagram/@dewisandra)

Lebih dari 8 tahun ia mendalami dan memahami apa itu hijab, apa saja maknanya, bagaimana syariatnya dan bagaimana cara pakai hijab yang benar.

Mantan partner acara musik Roger Danuarta ini juga mengatakan bahwa tahapan-tahapan itu ia lalu dengan sangat ikhlas.

Berbicara soal fashion, bagi Dewi setiap muslimah itu punya hak dan kebebasan untuk mengenakan busana muslimah apapun yang sesuai dengan syariat Islam.

"Fashion it's to much merupakan gambaran fashion yang kini digandrungi muslimah zaman now. Bagi saya itu tidak apa-apa, asalkan masing-masing orang bisa bertanggung jawab atas busana yang dikenakannya," tutur Dewi.

Cerita Dewi Sandra Rasakan Pasang Surut dalam Berhijab
Dewi Sandra. (Instagram/dewisandra)

Dewi juga menambahkan bahwa dirinya masih jauh dari kata sempurna sebagai muslimah. Sesekali ia lupa mengenakan koas kaki, pakai celana yang terlalu ketat atau hijabnya masih belum menutupi dada. Ini adalah proses belajar menuju yang lebih baik, nikmati saja prosesnya.

"Kita nggak perlu fokus dengan fashion yang sedang tren atau atribut apa yang sedang digandrungi. Karena sesungguhnya hal-hal duniawi masih bisa dipelajari. Terpenting bagaimana kita bisa mengaplikasikan semua itu pada kaidah Islam yang baik dan benar," ucapnya.

Sebagai penutup, Dewi Sandra juga menyarankan agar kita selalu berusaha berada di lingkungan orang-orang baik dan nggak pernah lelah untuk PDKT sama Allah SWT. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US