The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dior Menuai Kontroversi Di China Karena Masalah Ini
Foto tampilan Dior yang kontroversi (kiri) dan fotografer Chen Man (kanan). (photo/Dok. SCMP/Chen Man via Instagram)
Beauty

Dior Menuai Kontroversi Di China Karena Masalah Ini

Jumat, 26 November 2021 10:36 WIB 26 November 2021, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Brand fashion ternama asal Prancis, Dior baru-baru ini tuai kecaman di China. Hal ini didapatkan Dior karena dianggap mendiskreditkan citra dari perempuan dalam sebuah pajangan foto. 

Dalam sebuah pameran yang digelar di Shanghai, Dior diketahui telah menampilkan perempuan yang pegang tas Lady Dior dengan pakaian tradisional. Hanya saja, penampilan itu dikritik oleh sejumlah pihak, termasuk dengan media setempat, Beijing Daily. Melihat hal itu, pihak Beijing Daily memberikan komentarnya. 

"Apakah ini perempuan Asia di mata Dior?" ungkap Beijing Daily. 

"Gaya make up mata yang menyeramkan, wajah muram, dan kuku panjang ala Dinasti Qing". jelasnya. 

Foto itu diketahui dipotret Chen Man dan langsung menuai kontroversi di media sosial Weibo. Meski demikian, terdapat beberapa netizen yang menyoroti bahwa foto itu justru mendobrak standar kecantikan di China yang dianggap harus berkulit mulus dan bermata besar, seperti diberitakan di Global Times. 

Ternyata, ini bukan menjadi pertama kali bagi Dior untuk terjerat kasus di China. Sebelumnya, terdapat kasus sesi presentasi pada sebuah universitas pada 2019, Dior menampilkan peta dari China, hanya saja tidak menyertakan Taiwan di dalamnya. Melihat hal itu, Dior pun langsung mengeluarkan pernyataan maaf mereka. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US