The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Vitamin K dalam Kandungan Skincare dan Kebaikannya untuk Kulit
Ilustrasi pemakaian skincare. (Freepik)
Beauty

Vitamin K dalam Kandungan Skincare dan Kebaikannya untuk Kulit

Senin, 10 Mei 2021 12:22 WIB 10 Mei 2021, 12:22 WIB

INDOZONE.ID - Mungkin sebagian orang masih asing dengan kandungan vitamin K dalam produk perawatan kulit alias skincare.

Vitamin K termasuk vitamin yang larut dalam air dan ditemukan dalam makanan lalu disintesis di usus besar.

Vitamin ini berkontribusi besar dalam banyak fungsi tubuh, termasuk pembekuan darah, regulasi kalsium dan kesehatan tulang.

Dalam produk perawatan kulit, vitamin K diklaim membantu memperbaiki kondisi kulit tertentu, seperti stretch mark, pembuluh darah yang terlihat, mengatasi dark spot dan lingkaran hitam di bawah mata. 

Krim mata menjadi sebagain besar produk perawatan kulit yang menggembar-gemborkan vitamin K.

Hal ini karena gel yang mengandung phytonadione (suatu bentuk vitamin K1), retinol, vitamin C dan E telah diuji kemampuannya untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan kerutan di area mata.

Lebih lanjut lagi, vitamin K sering digunakan dalam produk perawatan kulit untuk keriput dan kulit kendur karena memiliki kemampuan untuk meningkatkan elastistas kulit.

Di sisi lain, vitamin K juga dapat meningkatkan penyembuhan luka dengan meningkatkan kontraksi luka dan membantu pembentukan kolagen dan pembuluh darah. 

Kamu bisa memanfaatkan vitamin K dalam bentuk krim atau makanan untuk membantu penyembuhan kulit dan mengurangi inflamasi.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US