Saat Patah Hati Membuatmu Merasa Tak Layak Dicintai, Ini yang Harus Kamu Lakukan
Ilustrasi patah hati (Pexels/Sofia Garza)
Beauty

Saat Patah Hati Membuatmu Merasa Tak Layak Dicintai, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Sabtu, 04 April 2020 16:12 WIB 04 April 2020, 16:12 WIB

INDOZONE.ID - Putus cinta, diselingkuhi, cinta bertepuk sebelah tangan dan dikhianati akan meninggalkan luka yang sangat mendalam dan hal ini memang tidak menyenangkan.

Saat patah hati, satu hal yang sangat menyedihkan ialah saat kita sudah merasa tidak layak dicintai. Perasaan seperti ini kita berpikir kalau tak akan mendapatkan cinta atau merasakan indahnya dicintai.

Patah hati meninggalkan rasa sakit yang teramat dalam, hal ini membuat kita terus merasakan kesedihan bahkan hal ini menyebabkan stres.

Ketika stres maka tubuh akan mengeluarkan lebih hormon stres seperti kortisol dan adrenalin. Kondisi ini membuat tubuh merasa tidak nyaman. Membuat sulit berpikir jernih dan sering kali kita merasa bahwa orang yang paling malang.

Memang saat baru merasakan patah hati, dunia seakan runtuh, semuanya hancur. Semangat untuk hidup sudah tidak ada lagi, karena merasa tak ada guna menjalani hidup lagi.

Rasa sakit memang tidak bisa dibohongi, tapi ingatlah selalu ada waktu untuk memulihkan diri. Perasaan tak layak lagi dicintai tidak dapat dipungkiri akan menghampiri. Tapi, jangan sampai patah hati membuat kamu terus-terusan meratapinya, cobalah untuk kuat dan berpikir positif tentang apa yang sudah terjadi. 

Berdamailah dengan dirimu sendiri, mungkin saja setelah dicampakkan olehnya kamu akan mendapatkan pengganti yang lebih baik lagi. Jadi tetaplah menjalani hidup seperti biasanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US