5 Cara Mengaplikasikan Makeup yang Aman Tapi Tetap Nyaman
Ilustrasi memakai makeup. (Pexels/Kaboompics .com)
Beauty

5 Cara Mengaplikasikan Makeup yang Aman Tapi Tetap Nyaman

Ala beauty enthusiast.

Kamis, 19 Maret 2020 19:55 WIB 19 Maret 2020, 19:55 WIB

INDOZONE.ID - Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar menjadi syarat mutlak untuk jauh dari penyebaran pandemi virus corona. Imbauan rutin mencuci tangan dengan sabun dan wajib menggunakan masker saat keluar rumah terus diupayakan.

Di balik kegentingan akan wabah virus corona, kita jangan sampai lupa melakukan perawatan rutin untuk menjaga kesehatan kulit. Oleh sebab itu, pastikan tangan kamu dalam keadaan bersih sebelum mengaplikasikan skincare atau makeup pada wajah.

"Berusaha untuk tampil cantik dan memesona tentu akan nilai lebih dalam meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Terlebih lagi dalam situasi seperti ini, penggunaan make up seolah jadi momok yang menakutkan bagi perempuan," kata Chrisanti Indiana, Co-Founder dan CMO Social Bella di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Berikut ini tip mengaplikasikan makeup yang aman dan nyaman untuk kamu beauty enthusiast.

1. Pastikan Sudah Mencuci Tangan Sebelum Makeup

5 Cara Mengaplikasikan Makeup yang Aman dan Nyaman
Ilustrasi mencuci tangan. (Pexels/Burst)

Penting sekali untuk mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik. Pastikan jari dan kuku tidak terselip kotoran yang bisa saja memaparkan kuman dan bakteri. Jika sudah bersih, barulah mulai mengaplikasikan makeup.

2. Aplikasikan Makeup di Dalam Ruangan

5 Cara Mengaplikasikan Makeup yang Aman dan Nyaman
Ilustrasi memakai makeup. (Pexels/freestock.org)

Paparan virus corona yang masih mengancam, membuat kamu harus lebih teliti untuk menempatkan diri saat makeup. Hindari makeup di luar ruangan atau area publik. Lebih baik menggunakan makeup di rumah, hal ini guna menjaga sterilisasi wajah, tangan dan item makeup kamu.

3. Hindari Meminjamkan Alat dan Makeup pada Teman

5 Cara Mengaplikasikan Makeup yang Aman dan Nyaman
Ilustrasi kuas makeup. (Pexels/Marcelo Moreira)

Mulai sekarang stop untuk sharing alat makeup atau item makeup yang kamu miliki. Berlebihan? Nggak kok, justru kamu turut mendukung aksi social distancing yang dihimbau pemerintah. Karena pada dasanya, alat makeup mampu menyebarkan bakteri dan virus lebih cepat.

4. Jangan Lupa Bersihkan Alat Makeup

5 Cara Mengaplikasikan Makeup yang Aman dan Nyaman
Ilustrasi alat makeup. (Pexels/Anderson Guerra)

Jangan hanya pakai saja, kamu harus rajin membersihkan semua alat makeup secara berkala. Kamu bisa membersihkannya dengan mudah dan sederhana, misalnya merendam kuas, spons, dan beauty blender ke dalam air hangan atau cairan alkohol. Kemudian keringkan.

5. Hindari Penggunaan Tester Produk Langsung pada Wajah

5 Cara Mengaplikasikan Makeup yang Aman dan Nyaman
Ilustrasi memakai makeup. (Pexels/Sean Patrick)

Bagi kamu yang terbiasa mencoba ragam makeup di toko, cobalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Terlepas dari ancaman virus corona, kebiasaan ini juga bisa memaparkan bakteri yang membahayakan kulit.

Untuk itu kamu bisa melakukan belanja secara online dan memanfaatkan aplikasi virtual untuk mencoba makeup yang kamu inginkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US