The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sederet Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kulit
Kunyit (Pixabay/Nirmal Sarkar)
Beauty

Sederet Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kulit

Kamis, 01 Oktober 2020 09:31 WIB 01 Oktober 2020, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Kunyit yang sering dimanfaatkan dalam masakan dan sudah diyakini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Dilansir dari Times of India, berikut ini beberapa manfaat kunyit untuk kulit:

1. Menyembuhkan luka

Kunyit memiliki cara yang bagus untuk mengurangi oksidasi dan menurunkan respons stres. Kedua kualitas ini dapat membantu menyembuhkan luka di tubuh jauh lebih cepat. Kamu cukup mengoleskan kunyit pada kulit yang luka.

2. Mengurangi risiko garis halus

Kunyit mampu mengurangi tanda penuaan dini, ini karena kunyit akan menjaga tingkat kolagen dan kelembapan. Itu artinya kunyit akan bekerja dengan sempurna untuk mengurangi kerutan dan garis halus.

3. Membuat kulit lebih cerah dan kenyal

Penumpukan racun dapat menyebabkan kulit kusam dan teriritasi, namun dengan memanfaatkan kunyit akan membantu membersihkan kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah.

4. Melawan jerawat dan flek hitam

Kunyit juga berfungsi untuk melawan jerawat atau iritasi pada wajah, khususnya bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif. Ini karena kurkumin mampu menghambat enzim  yang bertanggung jawab untuk menciptakan bintik hitam akibat hiperpigmentasi dan kerusakan akibat sinar matahari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US