The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita Jessica Milla yang Susah Naikin Berat Badan Demi 'Imperfect'
Kiri: Jessica Mila saat langsing. Kanan: Jessica Mila sat memerankan Rara, wanita gemuk di film 'Imperfect' (instagram/@jscmila)
Beauty

Cerita Jessica Milla yang Susah Naikin Berat Badan Demi 'Imperfect'

Selasa, 28 Januari 2020 15:17 WIB 28 Januari 2020, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Sudahkah kalian menonton film berjudul "Imperfect", yang disutradarai oleh komika Ernest Prakasa? Jika sudah, hal menarik apa yang mencuri perhatianmu? Alur ceritanya, genre filmnya, kisah romantis pemainnya atau bahkan bobot tubuh pemeran utama wanitanya?

Ya, dalam film bergenre komedi romantis itu, pemeran utama wanita dimainkan oleh aktris cantik Jessica Mila. Jessica Mila yang biasa tampil di layar kaca dengan bentuk tubuh langsing dan wajah menawan, kini tampil sangat beda di film "Imperfect".

mila
Jessica Mila saat tubunya langsing (instagram/@jscmila)

Beradu akting dengan Reza Rahadian, Jessica Mila bertransformasi menjadi wanita yang memiliki tubuh gemuk. Dalam film tersebut, Jessica Mila yang memainkan peran Rara, mendapatkan body shaming karena bentuk tubuhnya.

Namun, siapa sangka, untuk mendapatkan bobot tubuh dalam film tersebut, Jessica Mila atau yang akrab disapa Mila harus bisa menaikkan berat badannya hingga 10 kg, dalam waktu 1 bulan 10 hari.

Semua cara ditempuh Mila agar berat badannya naik, dan bisa memainkan karakter Rara di film "Imperfect". Ia ingin agar aktingnya sebagai wanita gemuk terlihat lebih natural.

Sukses menaikkan berat badannya demi film "Imperfect", Mila lantas membagikan cerita saat dirinya menjalani serangkaian proses penggemukan badan. Cerita itu dibagikannya di kanal YouTube pribadinya pada 23 Januari 2020 lalu.

Video yang diberi tajuk "TRANSFORMASI BERAT BADAN NAIK 10KG DEMI PERAN RARA DI FILM IMPERFECT", Mila membeberkan hal-hal yang dihadapinya saat berusaha menaikkan berat badan

Mantan kekasih Mischa Chandrawinata ini, awalnya mengira bahwa menaikkan berat badan cukup dengan menyantap berbagai makanan yang disukainya.

Mila
Jessica Mila saat tubunya langsing (instagram/@jscmila)

"Ternyata nggak segampang itu, karena nanti harus turunin berat badan lagi. Kalau makan aku sembarangan nanti mau turunkan berat badannya susah,"kata Mila.

Mila menjelaskan, meski menjalani proses kenaikan berat badan, bukan berarti Mila bebas menyantap semua makanan. Dia hanya memakan makanan sehat, tapi berkalori tinggi.

"Normalnya aku makan sehari total kalori yang aku perlukan 1.500. Nah, untuk naikin berat badan harus makan 1.800 kalori, atau 2.000 kalori, atau mungkin lebih kalorinya," ucap Mila.

Bukan sekadar menaikkan berat badan sembarangan, proses ini dijalani Mila dengan pengawasan personal trainer dan ahli gizi.

Mila menceritakan, awalnya ia diberi meal plan atau perencanaan makanan. Ia diharuskan untuk makan besar tiga kali dan camilan dua kali sehari. Namun, makanan yang dikonsumsi haruslah sehat, bukan seperti junk food atau tinggi gula.

Saat sarapan, Mila harus makan dua roti dan dua telur. Sedangkan makan siang dan malam, ia harus makan kentang atau nasi dan daging-dagingan seperti daging ayam,sapi atau ikan ditambah dengan sayuran.

Mila
Jessica Mila (instagram/@jscmila)

Sedangkan untuk camilan, biasanya Mila akan mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond dan mede, keju, dark chocolate dan buah-buahan. Tak hanya itu, Mila harus minum susu full cream, sebanyak tiga gelas sehari dan air putih 1,5 liter.

Ternyata, meal plan yang harus dijalani Mila bukanlah hal mudah baginya. Ia merasa aturan makan tersebut terasa sangat berat. Apalagi, Mila sudah terbiasa dengan porsi makan yang sedikit. Mengubah pola makan, justru dirasa Mila membuat perutnya terasa penuh.

"Karena porsinya harus besar, aku nggak kuat karena biasa makan sedikit. Jadi bener-bener begah banget, kekenyangan banget makan itu semua dalam sehari. Biasanya satu kali sarapan kenyang sampai sore. Sedangkan ini siang aku harus makan lagi. Di antara itu harus makan juga snack," ungkap Mila.

Sayangnya, aturan makan tersebut tak membuat berat badan Mila naik secara signifikan. Alhasil, ia harus mengonsumsi susu penambah berat badan, untuk menaikkan bobotnya. Namun, usaha Mila ini belum juga mencapai targetnya.

"Karena nggak naik-naik juga jadi aku tambah vitamin untuk tambah nafsu makan. Semenjak minum vitamin itu baru bisa banyak makannya. Dari yang makannya terpaksa banget, sampai akhirnya aku makan dengan dinikmati," cerita Mila.

Tak hanya mengubah pola makan, proses penggemukan badan Mila juga dibarengi dengan olahraga. Mila mengatakan, ia harus tetap berolahraga untuk menambah massa otot. Ia juga menjelaskan, olahraga akan membuatnya mudah untuk menurunkan berat badan.

Mila
Jessica Mila saat melakukan aktivitas olahraga (screenshoot/YouTube/ Jessica Mila)

"Latihan strength training dan weight training. Jadi nggak banyak gerakan yang bikin aku terlalu keringetan. Nggak banyak cardio tapi lebih ke gerakan-gerakan yang bangun massa otot," ujar Mila.

Weight training yang dijalani Mila terdiri dari beberapa jenis. Misalnya, angkat beban dengan menggunakan dumb bell, barbel, TRX dan berbagai gerakan seperti squat dan down dog walk-out.

"Tujuannya supaya saat aku nurunin, aku udah terbiasa dengan olahraga dan nuruninnya juga akan lebih mudah. Karena udah ada massa otot yang terbangun," ujar Mila.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US