The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saat Berlebihan Melakukan Eksfoliasi, Apa yang Terjadi Pada Kulit?
Ilustrasi eksfoliasi (Pexels/Ricardo Garcia)
Beauty

Saat Berlebihan Melakukan Eksfoliasi, Apa yang Terjadi Pada Kulit?

Sabtu, 17 Oktober 2020 10:33 WIB 17 Oktober 2020, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati memang penting untuk dilakukan, agar kamu mendapatkan kulit sehat, bersih dan bercahaya.

Tapi eksfoliasi tidak boleh dilakukan terlalu sering karena justru bisa merusak kulit kamu dengan munculnya iritasi bahkan bisa menghilangkan minyak alami kulit.

Umumnya eksfoliasi dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu, ini untuk meningkatkan dan mempercepat pergantian sel kulit. Tapi jika kamu mengoleskan retinol dan asam secara teratur, itu akan membahayakan kulit dalam waktu dekat. Bahkan untuk orang dengan kelenjar minyak yang terlalu aktif.

Saat kulit dirawat dengan lebih banyak asam, itu mulai mengelupas. Hal ini kemudian menyebabkan rasa terbakar, kemerahan, peradangan, iritasi, pori-pori dan jerawat tersumbat.

Jika kamu sudah melakukan pengelupasan terlalu berlebihan, disarankan untuk berhenti melakukan rutinitas tersebut sampai kembali normal.

Pemulihan memang membutuhkan waktu dan perawatan yang ekstra, tapi pastikan kulit kamu terhidrasi dengan baik.

Kamu juga perlu tahu, bahwa tidak hanya asam yang bisa mempengaruhi kulit kamu, tapi alkohol dan wewangian juga bisa melukai.

Itulah kenapa disarankan untuk menggunakan pembersih dengan pH seimbang yang lembut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US