The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Lebaran, Pola Belanja Fashion Masyarakat Berubah
Ilustrasi belanja item fashion. (Pexels/Freestocks.org)
Beauty

Jelang Lebaran, Pola Belanja Fashion Masyarakat Berubah

Di tengah pandemi.

Rabu, 13 Mei 2020 19:46 WIB 13 Mei 2020, 19:46 WIB

INDOZONE.ID - Jelang Lebaran antusias masyarakat dalam berbelanja makin terasa. Meski masih menjalani sosial distancing, masyarakat khususnya perempuan memilih mengobati kerinduannya akan berbelanja kebutuhan Lebaran. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penjualan item fashion di platform belanja online.

Kebijakan pemerintah untuk work from home justru menciptakan pola baru dalam berbelanja. Setidaknya beberapa persen peminta belanja offline kini beralih menggunakan online store.

"Meskipun tidak terlalu signifikan, setidaknya kami mendapati pelanggan baru semenjak masyarakat #dirumahaja. Maka mau nggak mau mereka akhirnya belajar untuk membiasakan diri berbelanja online," kata Desey Muharlina Bungsu, Vice President Fashion Wanita Category Blibli, saat konferensi pers virtual, Selasa (11/5/2020).

Jelang Lebaran, Pola Belanja Fashion Masyarakat Berubah
Ilustrasi belanja online. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Perubahan pola belanja ini memang belum bisa menandingi keuntungan yang biasanya terjadi saat Ramadan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya akan terjadi keuntungan dua kali lipat, namun pandemi virus corona yang masih terjadi membuat bisnis khususnya fashion cukup melambat.

"Kalau dulu biasanya banyak orang yang mencari dress, kaftan dan modest fashion lainnya. Tapi kini, penjualan didominasi oleh fashion daily wear seperti t-shirt dan pants. Sementara busana muslim tetap masih ada hanya tidak sebesar sebelumnya," ungkapnya.

Selain itu, masyarakat memilih membeli fashion yang bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Artinya ada sedikit pergeseran tren fashion di kalangan masyarakat.

"Kami tetap berusaha menghadirkan kemeriahan dan keseruan berbelanja dalam menyambut hari raya dengan deretan brand fashion ternama, seperti Buttonscarves, Ria Miranda, ZytaDelia x Mega Iskanti dan masih banyak lagi," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US