The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mau Tampil Cantik Meski Tubuhmu Merasa Lelah? Berikut Tipsnya!
Ilustrasi Makeup Wajah Lesu. (Photo/Ilustrasi/Freepik)
Beauty

Mau Tampil Cantik Meski Tubuhmu Merasa Lelah? Berikut Tipsnya!

Kamis, 18 Februari 2021 15:40 WIB 18 Februari 2021, 15:40 WIB

INDOZONE.ID - Saat tubuh merasa lelah, terkadang kita tidak ingin orang mengetahui kondisi tersebut. Selain membuat mereka tidak nyaman, juga membuat diri kita akan terlihat lesu. Biasanya untuk mengakali hal in, para wanita disarankan untuk menggunakan makeup yang dapat menutupi wajah lesunya. Berikut tips makeup yang membuat wajah lesu tertutupi:

1.Pakai pelembap wajah

Biasanya, wajah kelelahan juga bisa diakibatkan karena kulit wajah yang kusam dan kering. Untuk itu, jangan sampai melewatkan memakai pelembap wajah, baik di pagi hari maupun di malam hari. Pastikan juga kamu memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Misalnya, bila kamu memiliki kulit berminyak, kamu bisa memilih pelembap yang berbahan dasar air dan bertekstur cair maupun gel.

Baca Juga: Supaya Gak Terlihat Tua, Hindari Gaya Rambut Seperti Ini Saat Kamu Berusia 30-an

Selain itu, bila wajahmu termasuk jenis kulit kering, pastikan kamu memakai krim atau pelembap untuk membuat wajah tetap terhidrasi sehingga riasan wajah yang kamu gunakan jadi lebih natural.

2. Gunakan concealer di area hitam bawah mata

Tidak hanya untuk menutupi jerawat dan noda hitam, concealer juga bisa membuat wajah terlihat lebih segar. Caranya, kamu bisa memakai concealer dari bawah mata hingga ke bagian tengah pipi. Gunakanbeauty blender untuk meratakan concealer agar terlihat lebih rapi dan rata.
Tipsnya, pilih warna concealer yang sesuai dengan warna kulit wajah, tetapi jangan terlalu terang karena justru bisa membuat lingkaran mata jadi terlihat lebih jelas.

3. Pakai foundation

Foundation juga bisa menjadi andalan untuk tampil lebih segar dan fresh. Nah, pastikan warna foundation yang sama dengan warna kulit wajah agar terlihat lebih natural.

Untuk tampilan yang lebih segar, lebih baik pilih foundation yang ringan. Misalnya, memakai foundation dengan tekstur cair agar lebih segar tanpa terlihat menor.

4. Gunakan cushion compact

Pilihan lainnya untuk membuat wajah lelah jadi lebih segar adalah memakai cushion compact. Biasanya, cushion compact punya formula yang ringan, tetapi bisa langsung membuat wajah terlihat lebih segar.


5.Gunakan eyeliner putih

Untuk memberikan kesan segar dan cerah pada mata lelah, kamu bisa memakai eyeliner putih. Kamu bisa mengaplikasikan eyeliner putih pada inner corner mata untuk membuat terlihat lebih fresh, cerah, dan dapat menutupi wajah lelah. Selain itu, kamu juga bisa memakai eyeliner putih pada lower lash line atau garis mata bagian bawah.


TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US