The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Supaya Gak Terlihat Tua, Hindari Gaya Rambut Seperti Ini Saat Kamu Berusia 30-an
Ilustrasi Hairstyle. (Photo/Ilustrasi/Freepik)
Beauty

Supaya Gak Terlihat Tua, Hindari Gaya Rambut Seperti Ini Saat Kamu Berusia 30-an

Kamis, 18 Februari 2021 12:43 WIB 18 Februari 2021, 12:43 WIB

INDOZONE.ID - Dalam berpenampilan, terdapat gaya rambut yang membuat kamu terlihat awet muda. Meski begitu, tak sedikit pula model rambut yang bikin wajah kamu semakin tampak tua. Terutama bagi yang sudah memasuki usia matang, jangan sampai salah pilih dalam urusan gaya rambut.

Nah, untuk kamu yang saat ini atau akan memasuki usia 30-an, hindari gaya rambut ini jika tak ingin penampilan tampak tua:

1. Rambut terlalu panjang

gaya rambut 30-an
Rambut terlalu panjang. (Photo/Allure)

Inilah yang menjadi alasan utama mengapa kamu harus rutin potong atau sekadar trimming rambut. Rambut yang dibiarkan terus-menerus terlalu panjang akan memicu kerusakan atau rambut bercabang yang membuat penampilan semakin terlihat tua.

Baca Juga: Ampuh Mencerahkan Kulit, Berikut Rekomendasi Lulur Pemutih yang Bisa Dicoba

Dengan rutin melakukan trim, rambut akan kembali sehat yang juga memberikan efek segar dan awet muda pada wajah kamu.

2. Rambut bersasak tinggi

gaya rambut 30-an
Rambut bersasak tinggi. (Photo/Glamourmagazine)

Meskipun datang ke acara tertentu seperti kondangan, usahakan untuk tidak memilih gaya rambut dengan sasak yang terlalu tinggi. Rambut bersasak tinggi akan secara instan membuat wajah tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Kamu yang berusia 30-an bisa saja terlihat seperti wanita berusia 50-an dengan rambut yang disasak terlalu tinggi.

3. Rambut belah tengah

gaya rambut 30-an
Rambut belah tengah. (Photo/Models)

Meskipun terkesan lebih mature, gaya rambut belah tengah yang terus-menerus tanpa variasi juga bisa membuat penampilan tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Biar tetap awet muda, cobalah untuk sesekali mengganti belahan rambut ke samping alias poni lempar.

4. Rambut yang diikat terlalu kuat

gaya rambut 30-an
Rambut yang diikat terlalu kuat. (Photo/Weheartit)

Gaya rambut sleek yang diikat memang bisa memberikan kesan elegan, tetapi lain halnya jika kamu sudah memasuki usia matang. Hal itu justru bisa membuat penampilan tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Tanpa disadari, dengan gaya rambut ini, orang lain jadi lebih mudah memerhatikan fitur wajah, termasuk kulit kusam dan garis-garis halus.
Solusinya, pilih model rambut yang menutupi sedikit area wajah, seperti gaya ikat setengah rambut atau membiarkan rambut tergerai saja.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US