The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Cara Merawat Rambut Tipis Supaya Tetap Sehat
Ilustrasi rambut tipis (Pexels/Masha Raymers)
Beauty

4 Cara Merawat Rambut Tipis Supaya Tetap Sehat

Jumat, 23 Oktober 2020 14:23 WIB 23 Oktober 2020, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Tidak semua orang diberikan rambut tebal dan indah, karena beberapa orang justru memiliki rambut pendek dan tipis. Rambut tipis memang bikin penampilan kurang menarik.

Tapi, tahukah kamu melakukan perawatan yang tepat dapat menghidupkan kembali rambut kamu. Dilansir dari Boldsky berikut ini beberapa tips merawat rambut tipis:

1. Pilih produk ringan

Menggunakan bahan kimia keras pada rambut yang sudah sedikit bukanlah pilihan terbaik. Sampo dan kondisioner kuat yang mengandung banyak bahan kimia dapat membuat rambut lembut dan halus, tetapi merusak rambut dalam jangka panjang. Jadi perlu untuk beralih pada produk rambut yang ringan.

2. Jangan menyikat rambut basah

Saat rambut masih basah, sebaiknya jangan kamu sisir karena ini hanya akan merusak rambut kamu dan membuatnya semakin tipis. Kamu hanya perlu sisir rambut dua kali sehari saat rambut dalam keadaan kering.

3. Jangan ikat rambut terlalu ketat

Mengikat rambut terlalu ketat hanya akan menyebabkan kerontokan pada rambut kamu yang akhirnya hanya akan membuat rambut semakin tipis.

4. Potong rambut pendek

Memotong rambut pendek bisa juga membantu membuat rambut tipis kamu terlihat lebih tebal, karena memotong rambut akan menambahkan sedikit lapisan yang membuatnya tampak lebih tebal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US